http://azberita.blogspot.com/

Senin, 19 November 2012

Jaket motor

Jaketmania telah berpengalaman dalam produksi jaket motor dengan segala model.
Jaket motor yang biasa dipesan konsumen jaketmania terbuat dari bahan taslan, mikro, dan cordura (kordura). Dari ketiga bahan tersebut yang tahan air (waterproof) adalah taslan dan cordura. Untuk bahan mikro kurang tahan air karena memang sifat bahannya yang tidak panas dan nyaman untuk dipakai sebagai bahan jaket motor harian.
Meskipun jaket motor yang terbuat dari bahan taslan dan cordura tahan air, tapi tidak penuh 100% tahan air. Hal ini disebabkan tidak adanya lapisan (coating) pada bahan taslan dancordura. Tapi jika ada lapisan lagi maka bahan taslan dan cordura ini lebih cocok dijadikan jas hujan (raincoat), karena 100% tahan air. Bahan taslan dan cordura yang ada lapisannya tidak cocok untuk jaket motor karena akan terasa agak panas dan kaku jika dipakai.
Jadi jika ingin jaket motor yang nyaman untuk dipakai harian lebih baik memakai bahan taslan dan cordura tanpa lapisan.


A jacket is a type of sleeved hip- or waist-length garment for the upper torso. For clothing older than the mid-nineteenth century, a distinction is often maintained with a coat, but in many instances the terms are now interchangeable in American English. The distinction has remained in British English. A jacket is generally shorter, ending just below the waist,[1] and often lighter. Some jackets are fashionable, while others serve as protective clothing.

The term comes from the French jaquette, which means either a man's morning coat or the jacket of a lady's suit.


jaket motor touring
Arti jaket menurut wikipedia adalah, potongan bahan yang meliputi lengan sampai ke badan dan pinggang. Untuk pakaian yang berumur lebih dari 200 abad, perbedaan yang jelas dengan jas atau mantel, tapi diberbagai istilah sekarang disamakan dengan jas dan bahkan sebagai kata pengganti jas untuk bahasa Inggris-Amerika. Untuk bahasa Inggris-British masih tetap menggunakan terminologi yang berbeda antara jas dan jaket. Jaket biasanya lebih pendek di pinggang daripada jas dan lebih ringan. Beberapa jenis jaket juga lebih trendy dan banyak digunakan sebagai pakaian pelindung.

Untuk Indonesia, jaket biasa digunakan dalam terminologi jaket motor, jaket touring, jaket klub motor, jaket hujan, jaket gaul, jaket murah, jaket motor murah, jaket alumni, jaket bola, jaket taslan, jaket cordura, jaket motor protektor, jaket protektor, jaket satuan, jaket motor satuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar