http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

4 hal yang perlu di perhatikan dslsm memakai hijab


Hijab sudah menjadi tren sendiri belakangan ini. Meski berkerudung, wanita kini dapat menjajal beragam style yang ada sesuai dengan berbagai keadaan.
Ingin mengetahui hal apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika memilih hijab atau jilbab? Simak tips berikut ini:
1. Perhatikan bentuk wajah
Bentuk wajah sangat mempengaruhi bentuk dan jenis hijab yang dipakai. Apabila Anda berwajah bulat, maka sebaiknya pilihlah bentuk hijab yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih lonjong. Jangan pernah memakai hijab/jilbab dengan menonjolkan bagian pipi dengan cara menarik hijab ke belakang. Hal ini juga hampir sama pada Anda yang berwajah kotak. Sementara itu, bagi Anda yang berwajah oval atau lonjong, pilihan bentuk hijab bisa lebih variatif. Meski demikian, jangan memilih jilbab yang akan memberikan kesan wajah Anda semakin lonjong.
2. Perhatikan keserasian dengan baju
Keserasian ini meliputi keserasian model maupun warna. Jika ingin memilih warna yang senada, pilihlah jilbab dengan warna yang lebih tua atau lebih muda dari baju yang anda kenakan. Jika ingin menggunakan hijab dengan warna yang berbeda, padukan motif dan bentuk baju yang Anda pakai sehingga tampak serasi.
3. Tambahkan asesoris seperlunya
Anda akan terlihat makin cantik dengan menggunakan asesoris pada hijab anda seperlunya. Asesoris yang berlebihan akan membuat hijab yang Anda pakai menjadi terkesan terlalu ramai. Asesoris yang sederhana tapi cantik seperti bros beragam bentuk yang indah akan memberikan efek anggun. Meski demikian, padukan asesoris yang anda pakai dengan gaya busana yang sedang Anda gunakan.
4. Pilih bentuk ciput yang pas
Dalam memakai hijab, tidak hanya membutuhkan jenis dan bahan hijab yang pas, tetapi juga ciput yang pas dengan bentuk wajah Anda serta hijab yang anda gunakan. Ada beragam ciput yang dapat anda temukan di toko maupun pasar. Oleh karena itu, pilihlah ciput yang sesuai dengan hijab Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar