http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 13 Mei 2012

Baju muslim

 Baju muslim pada 2012 akan tampil dengan tema rustic (pedesaan) dengan konsep penggabungan modernitas dan tradisional Timur-Barat. Unik baju muslim adalah daya magnet untuk tren tahun depan adalah dengan dominasi warna orange. baju muslim tersebut telah diperlihatkan pada pelaksanaan Jakarta Fashion Week 2012 yang digelar Agustus lalu.
Ada pula permainan tabrak warna, para pencinta fashion bisa memadukan warna-warna yang ‘berani’ ini dengan warna lain yang lebih ‘kalem’ seperti hitam, krem, dan coklat. Pemilihan motif untuk busana muslim semakin marakjuga menjadi lebih beragam. Motif-motif geometris, abstrak, gradasi, tye dye, dan jumputan akan .
Di sisi lain, model busana Muslim konvensional seperti gamis dan abaya akan semakin ditinggalkan oleh para muslimah muda. Dian mengatakan, saat ini pemakai busana Muslim, khususnya anak muda sudah lebih sadar fashion. Mereka bahkan banyak yang ahli padu padan agar penampilan tidak lantas membosankan.
Gaya berkerudung saat ini pun sudah bermacam-macam dan mudah ditiru. Dian mengakui, kocek yang dikeluarkan untuk bergaya ala street style memang lebih mahal. Tapi hal ini bisa diakali dengan membeli busana yang multifungsi, sehingga bisa menghemat.  Misalnya, pilihlah baju yang bisa dimodifikasi menjadi beberapa model. Bisa juga diakali dengan membeli kerudung yang bisa dikreasikan menjadi bermacam-macam bentuk.
Untuk pemilihan aksesoris, cincin-cincin berukuran besar akan mengambil alih tren di tahun ini.  Sedangkan gaya berkerudung yang akan jadi tren adalah model turban, berupa sejuntai kerudung yang dililit-lilit di kepala. Model ini sudah sejak dulu populer di Mesir dan negara Timur Tengah.  Jika ingin mengikuti gaya ini, pilihlah bahan yang tidak panas seperti lycra, sehingga bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar