http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 23 Mei 2012

tips fashion untuk wanita

Apakah seorang perempuan dengan tubuh besar tidak bisa tampil gaya seperti layaknya perempuan yang bertubuh langsing? Jawabannya tidak! Bentuk tubuh seperti apapun dapat tampil proporsional jika Anda tahu persis cara menyiasatinya. Berikut beberapa cara memilih pakaian wanita yang tepat agar Anda tampil proporsional
1. Zipper samping. Salah satu cara menyamarkan perut besar adalah dengan mengenakan rok wanita atau celana wanita dengan letak zipper di bagian samping. Namun carilah rok wanita atau celana wanita dengan garis pinggang sedikit di atas pinggul.`Hindari garis pinggang yang jatuhnya tepat di bagian pinggang.

2. Go Monochromatic. Ingin terlihat lebih langsing? Coba kenakan atasan dan bawahan / setelan busana wanita dalam warna senada. Warna pakaian wanita tidak melulu harus hitam carilah warna krem, khaki, coklat, charcoal. Warna-warna ini amat sesuai terutama bagi Anda yang bertubuh sintal dan besar.
3. Ciptakan bustline. Payudara kecil dapat disiasati dengan membuat bustline pada atasan Anda. Bustline pada pakaian wanita akan memberikan kesan payudara lebih berisi.
4. Hindari skinny pants (kecuali Anda bertubuh kurus). Celana wanita model skinny memang sedang sangat digemari saat ini. Namun bagi Anda yang bertubuh seperti buah pir atau memiliki pinggul dan paha besar, hindari celana wanita model ini. Sebaiknya kenakan celana berpipa lurus atau pipa lebar untuk memberi kesan ramping pada tubuh bagian bawah Anda.
5. Aksen swing pada rok. Bagi pemilik bentuk tubuh pir, model rok wanita yang paling cocok agar tubuh bagian bawah terlihat lebih ramping, adalah rok A-line sebatas lutut. Carilah bahan rok wanita yang ringan melayang agar bisa memberikan aksen swing (lambaian) pada rok.
6. Hati-hati dengan sweater. Seringkali kita terperangkap dalam balutan sweater yang besar dan memberikan kenyamanan. Apalagi bagi Anda yang berpayudara besar, sweater longgar menjadi andalan. Namun tanpa Anda sadari hal ini justru menutupi lekuk tubuh yang Anda miliki. Kenakan model sweater dengan bahan dan potongan yang dapat mengikuti lekuk tubuh Cara ini dapat membuat Anda tampil lebih trendi namun tetap sopan.
7. Jaket untuk tampilan lebih tinggi. Ubah mindset Anda bahwa jaket wanita akan membuat tubuh Anda terkesan lebih pendek. Jika jaket dengan panjang hampir mencapai bagian paha dipadankan dengan celana lurus dan sepatu hak tinggi, maka Anda akan terlihat tinggi dan ramping.
8. Pilih bahan yang tepat. Jika Anda bertubuh kurus, cermatlah dalam memilih bahan dan tekstur pakaian wanita agar tubuh dapat terlihat berisi. Pilihlah bahan pakaian wanita seperti kasmir, korduroy, wol atau denim yang dibuat pas mengikuti bentuk tubuh Anda. Hindari pakaian wanita yang ukurannya lebih besar dari ukuran tubuh Anda.
9. Hati-hati dengan celana kapri. Bagi Anda yang memiliki tubuh sedang (tidak terlalu tinggi), hati-hati memilih celana kapri. Celana kapri cenderung membuat Anda terlihat lebih pendek atau lebih gemuk. Lebih baik pilih celana pendek di atas lutut atau celana panjang (sesuaikan dengan hak sepatu Anda)
10. Tambahkan ikat pinggang. Bentuk tubuh lurus/boyish, bisa menggunakan ikat pinggang untuk menampilkan kesan adanya lekuk tubuh. Kenakan di atas garis celana Anda atau di atas sweater tipis yang panjangnya sepinggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar