http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 13 Mei 2012

jam tangan

Jam tangan adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Jam tangan (arloji) elektrik pertama kali diperkenalkan pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat oleh Hamilton Watch Company. Penelitian untuk menghasilkan arloji elektrik tersebut telah dimulai sejak tahun 1946. Namun pada tahun 1969, Hamilton Electric Obsolete menghentikan produksi arloji elektrik tersebut karena telah menemukan teknologi yang lebih canggih sesuai dengan kemajuan zaman.
Sekilas Tentang Water Resistant
Sering Kita mendengar jam tangan anti air sampai 30 meter atau tahan air sampai 3 ATM. Tapi apa arti sebenarnya suatu jam tangan itu tahan 30 meter atau 3ATM? Berikut ini adalah pemembahasan tentang angka ketahanan jam terhadap air secara umum.
Catat bahwa anti air pada jam tangan umum dituliskan dalam satuan meter, atmospheres (ATM), atau feet (kaki). 1 ATM = 10 meters. 1 meter = 3.28 feet.
Anti air 30 meter (3 ATM) artinya: Anda dapat memercikkan air ke jam tangan agan saat cuci tangan atau ketika dalam hujan yang tidak terlalu deras. Tetapi jam tangan dengan kekuatan ini harus dilepas saat agan akan mandi apalagi jika ingin berenang.
Anti air hingga 50 meter (5 ATM) artinya: Tidak masalah menyiram jam tangan dengan air. Contohnya, jika sedang mandi. Tapi jangan sesekali menenggelamkan jam ini ke dalam bak mandi, atau menggunakannya ketika sedang berenang…
Anti air hingga 120 meters (12 ATM) artinya: Jam tangan dapat menahan air dengan sangat baik. Dapat digunakan saat berenang, snorkeling, freediving atau surfing. Yang jelas menyelam dengan kedalaman rendah seperti kolam renang pada umumnya.
Anti air hingga 300 meter (30 ATM) artinya: Anda bisa memakai jam tangan ini untuk penyelaman yang dalam. Jam yang cocok untuk digunakan menyelam di tengah laut, buat para penyelam handal. Jam tangan yang dibuat secara serius. Sangat cocok bagi para penyelam profesional.
Tentu saja, yang ada di atas tadi hanyalah panduan tantang anti air yang umum ada pada jam tangan kebanyakan. Jika ingin mendapat keterangan yang lebih detil, Anda tetap harus membaca manual jam tangan tersebut sebelum membasahinya. Sekali lagi, pabrikan tetap lebih paham tentang jam yang mereka produksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar