http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 12 Desember 2012

Cara Memilih Gaun Pengantin


gaun pengantin


Cara Memilih Gaun Pengantin – Pernikahan adalah satu hal yang terbesar didalam hidup. Dimana  anda akan menjadi raja dan ratu sehari. Pernikahan juga merupakan suatu proses ritual yang sangat sakral dan privasi, sehingga anda harus persiapan segala sesuatunya dengan matang untuk menyukseskannya. Gaun Pengatin adalah salah satu elemen yang paling vital karena jangan samapi anda mlakukan kesalahan karena tidak tahu cara memilih gaun pengantin yang bagus. Karena pada dasarnya pernikahan hanya untuk sekali seumur hidup, bukan? Gaun pengantin yang akan anda kenakan baik untuk akad nikah atau resepsi perlu dipersiapkan jauh sebelum hari H agar pada pelaksanaannya anda dapat tampil sesuai dengan yang diinginkan. Berikut adalah cara memilih gaun pengantin, diantaranya adalah:
  1. Anda harus menentukan anggaran yang anda miliki – pada dasarnya anda juga dapat menyewanya dibeberapa desainer gaun pengantin, selain murah, motifnya juga tidak terlalu jelek.
  2. Menentukan konsep resepsi yang akan anda gunakan – Karena dengan dengan konsep yang jelas maka anda dapat menentukan jenis gaun pengantin yang akan anda kenakan dengan pasangan.
  3. Memilih gaun pengantin yang sesuai dengan karakter anda – Dengan memilih gaun yang tepat pada saat pernikahan anda maka rasa percaya diri akan muncul dengan sendirinya. Jika anda tidak nyaman menggunakan gaun pengantin yang anda pilih maka akan mempengaruhi respon dan ekspresi Anda pada para tamu yang datang menghadiri resepsi pernikahan.
  4.  Tak usah memaksakan mode – Jangan terpengaruh dengan model yang memperagakan model gaun pengantin, karena ukuran badan anda dan model tersebut tentunya berbeda. Yang paling penting adalah kenali postur diri anda sendiri.
  5. Melakukan  fitting baju beberapa saat sebelum gaun pengantin Anda digunakan pada hari H. Hal ini berguna untuk menghindari perubahan bentuk tubuh ataupun adanya kesalahan pengukuran badan.
  6. Konsultasikan dengan wedding organizer ataupun desainer gaun pengantin.
  7. Memilih koleksi gaun pengantin yang memiliki warna yang sesuai dengan warna kulit anda dan juga yang  membuat anda dan pasangan anda tampak berwibawa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar