http://azberita.blogspot.com/

Senin, 19 November 2012

Tips Fashion untuk Si Gemuk Pendek


Tak ada batasan tertentu dalam dunia fashion untuk mengekspresikan diri, terutama dalam memadu padankan pakaian denagan bentuk atau ukuran tubuh seseorang.
Namun, berikut ada beberapa tips standar untuk mereka bertubuh gemuk pendek yang ingin tampil ‘pas’ dengan pakaian yang mereka kenakan.Sekali lagi, tidak ada aturan bakunya yaa dalam memadu padankan pakaian
1. Baju dengan panjang pas sepinggul, akan terlihat ‘pas’ di tubuh gemuk Anda. Sebaiknya hindari baju dengan panjang lebih dari batas pinggul karena akan menambah kesan pendek.
2. Kenakan pakaian pas badan alih-alih yang terlalu sempit atau bahkan kebesaran. Baju yang terlalu sempit tentu saja akan membuat Anda kurang nyaman mengenakannya, selain itu juga kurang bagus dilihat. Baju yang terlalu besar, akan membuat Anda tampak ‘tenggelam’.

3. Kerah V baik dikenakan karena akan memberi kesan lebih tinggi.
4. Sebaiknya hindari pakaian dengan kerah tinggi, terutama bila Anda berleher pendek.
5. Memadankan warna atasan dan bawahan dengan warna senada juga dapat memberikan kesan tinggi pada tubuh Anda.
6. Pilihan bawahan berwarna gelap cukup membantu untuk Anda yang ingin tampak lebih langsing.
7. Pakaian bermotif garis vertikal (atas ke bawah) memberikan kesan lebih tinggi. Sebaliknya, motif garis horizontal ke samping atau mendatar akan memberikan kesan semakin ‘lebar’.
8. Pilih baju dengan motif kecil-kecil, misal bunga-bunga kecil.
9. Ikat pinggang berukuran kecil lebih cocok untuk mereka badan gemuk, atau gunakan warna yang senada dengan pakaian jika harus menggunakan ikat pinggang yang berukuran lebar.
10. Sepatu atau selop ber-hak akan membantu Anda tampak lebih tinggi. Tentu saja pilih yang nyaman digunakan oleh Anda.
11. Untuk celana panjang, gunakan yang panjangnya pas sebatas mata kaki Anda, tidak terlalu naik, atau terlalu menyentuh lantai saat digunakan.
12. Untuk rok, pilih yang panjangnya pas sebatas lutut untuk kesan lebih tinggi, hindari rok 3/4 karena akan berkesan pendek, atau jangan pula terlalu pendek karena akan tampak seperti ‘menggantung’.
13. Untuk pilihan tas, tas dengan ukuran kecil sampai sedang akan terlihat lebih manis di tubuh gemuk Anda dibandingkan dengan tas besar yang akan membuat anda terlihat semakin besar.
Big is beautiful! gemuk tidak  berarti harus ketinggalan fashion. Fashion merupakan kebutuhan wanita agarkecantikan wanita lebihsempurna. Semua terangkum dalam serba wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar