http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

4 cara natural hindari rambut rontok


Rambut rontok tidak hanya menjadi masalah bagi wanita, tapi juga bagi pria. Memang, Anda bisa menemukan berbagai macam jenis perawatan untuk rambut rontok. Namun, tak ada salahnya mencoba cara natural ini untuk pencegahan.
Pijatan lembut
Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala selama beberapa menit untuk menstimulasi sirkulasi darah. Sirkulasi yang bagus akan menjaga folikel rambut tetap aktif dan sehat. Anda juga bisa mengoleskan sedikit minyak zaitun atau virgin coconut oil yang juga bagus untuk rambut. Pijat beberapa saat, kemudian cuci dan bilas bersih rambut Anda.
Meditasi
Salah satu penyebab rambut rontok adalah stres. Karena itu coba lakukan relaksasi dengan cara meditasi untuk menenangkan pikiran Anda. Selain itu, meditasi secara teratur juga bisa menjaga keseimbangan hormon.
Jeruk nipis
Ketombe juga bisa menjadi penyebab rambut rontok dan Anda bisa mengatasinya dengan jeruk nipis. Potong jeruk nipis, kemudian gosok-gosokkan di bagian kulit kepala. Diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci rambut seperti biasa.
Jaga kulit kepala bersih
Kulit kepala yang berminyak dan kotor bisa menyebabkan rambut patah hingga rontok. Apalagi jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan sering terpapar oleh polusi, selalu bersihkan rambut dengan sampo lembut. Jagalah agar kulit kepala tetap bersih dan bebas minyak, untuk terhindarkan dari rambut rontok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar