http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

MENGENAL JENIS & FUNGSI SISIR



Tatanan rambut maksimal juga ditunjang oleh pemilihan jenis sisir yang tepat. Kenali berbagai jenis dan fungsi ragam sisir agar memudahkan Anda melakukan penataan rambut dengan sempurna.
Ada berbagai macam jenis sisir yang dapat menunjang tatanan rambut. Seringkali banyaknya jenis sisir membuat kita bingung memilih sisir model apa yang tepat untuk kita gunakan. Padahal untuk menciptakan tatanan rambut maksimal, pemilihan jenis sisir sangat menentukan. Agar tidak salah, kenali ragam dan fungsi sisir berikut ini.
  
  
gold_magic_comb copy
SISIR BERGERIGI
Sisir ini dikenal dengan nama tooth comb dan paling banyak digunakan untuk penataan rambut sehari-hari. Bentuk sisir ini lurus, pipih, dan bergerigi. Desainnya yang simple membuat sisir ini sangat praktis dibawa dalam tas ataupun dompet kosmetik.
Terdapat dua jenis tipe sisir bergerigi, yakni sisir bergigi rapat dan sisir bergigi rapat dan sisir bergigi jarang. Sisir yang bergigi rapat akan menghasilkan tatanan rambut lebih rapid an dapat membuat rambut lebih mengembang. Sangat pas digunakan bagi pemilik rambut yang pendek dan lurus.
Hindari penggunaan sisir bergigi rapat pada rambut yang mudah rontok, terlebih jika rambut dalam keadaan kusut. Untuk rambut yang mudah rontok sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang. Pemilik rambut dalam keadaan basah juga cocok menggunakan sisir bergigi jarang untuk menghindari rambut yang kusut.
   
tail comb copy
SISIR SASAK
Sisir sasak atau tail comb memiliki gigi yang sangat rapat pada setengah bagian badan sisir, sedangkan setengah bagian sisanya tidak bergerigi dan menyerupai ekor sisir. Sesuai dengan namanya, sisir ini berfungsi untuk menyasak rambut, sehingga penataan rambut jadi lebih mudah. Biasanya digunakan untuk penataan rambut yang disanggul.
Sementara ekor pada sisir berfungsi untuk memisahkan bagian rambut atau membentuk belahan rambut model kepang, keriting, atau tatanan rambut lainnya. Sisir ini tidak digunakan untuk menyisir setiap hari, karena ketajaman sikat dan kerapatan giginya dapat membuat rambut menjadi mudah patah dan mudah melikai kulit rambut.
   
pick_combs_1 copy
SISIR GARPU
Sisir ini disebut juga dengan the pick. Bentuk sisir ini menyerupai garpu makan. Sisir ini sangat cocok digunakan untuk pemilik rambut keriting karena fungsinya dapat memisahkan rambut ikal atau keriting yang kusut. Sisir ini juga dapat digunakan untuk mempertegas efek gelombang pada tatanan rambut. Sisir garpu juga sangat pas digunakan dalam keadaan rambut yang basah, karena gigi-gigi yang renggang pada sisir dapat membuat rambut mudah disisir, tidak mudah patah, dan tidak rontok.
     
     
     
    
        
            
round hair brush copy
SISIR BULAT 
Sisir ini dikenal juga dengan nama round hair brush. Sisir bulat ini dapat memberikan berbagai efek tatanan rambut, terutama tatanan yang lebih berisi, ikal, bergelombang, dan lurus. Jika diameter sisir berukuran kecil dan memiliki gerigi yang panjang, maka efek keriting yang dihasilkan akan lebih kecil, sehingga sangat pas bagi pemilik rambut pendek. Sementara bila menggunakan diameter sisir yang lebih besar, akan menghasilkan efek keriting yang lebih besar atau bergelombang pada rambut. Sisir jenis ini sangat cocok digunakan yang berambut panjang dan ingin membentuk keriting pada bagian bawah rambut. 
Berdasarkan materialnya, ada dua jenis sisir bulat yang dapat digunakan untuk hasil yang berbeda:
The Thermal Round Brush
Sisir jenis ini memiliki lapisan metal dan digunakan untuk memberikan efek volume pada rambut. Efek rambut akan lebih sempurna didapat jika Anda menggunakan sisir jenis dengan alat bantu hairdryer. Panas yang dialirkan hairdryer akan lebih cepat membentuk rambut Anda mengangkat dari kulit kepala sehingga rambut terkesan lebih bervolume.
The Natural-Bristle Round Brush
Sisir ini berguna untuk mendapatkan efek rambut lurus. Sisir jenis ini memiliki sikat yang berasal dari material yang kuat dan lembut. Material ini dengan ideal akan menutup lapisan kutikula kulit kepala dan membuat rambut lebih lurus, lembut, dan bercahaya. Sisir sikat ini sangat lembut, fleksibel, dan aman digunakan bagi anak-anak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar