http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

hentikan kebiasaan buruk bagi kulit


Tanpa disadari Anda mungkin saja melakukan beberapa kebiasaan yang dapat merusak kesehatan kulit Anda. Apa sajakah itu?
Tidak Melakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi adalah proses meluruhkan sel kulit mati agar merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit terlihat lebih segar. Malas melakukan eksfoliasi dapat menyebabkan kulit Anda terlihat kusam. Selain itu, eksfoliasi juga dapat menjaga kulit tetap bersih, halus, dan bebas jerawat badan.
Tidak Cukup Tidur
Anda bisa saja kesulitan mendapatkan tidur yang cukup setiap malam, tetapi kenyataannya tidur yang kurang menjadi ancaman bagi kulit Anda. Tidur cukup, selain dibutuhkan untuk kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh, juga menjaga kesehatan kulit Anda. Saat tidur, kulit Anda mendapat kesempatan beregenerasi sehingga terjaga kelembaban serta kekenyalannya.
Tidak Gunakan Pelembab
Bukan hanya di saat kulit terasa kering, Anda harus rajin mengaplikasikan pelembab baik di wajah maupun tubuh Anda. Pelembab menjaga tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi, memperbaiki sel yang rusak, dan menjaga lapisan terluar kulit. Jangan lupa menggunakan pelembab mengandung SPF jika beraktivitas di luar ruangan siang hari.
Tidak Menghapus Make Up
Anda pasti sudah sering mendengar nasehat untuk selalu membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Membersihkan wajah dari make up mengecilkan kemungkinan penyumbatan pori dari kotoran dan minyak penyebab jerawat. Selain itu, menghindarkan daerah mata yang sensitif dari reaksi alergi akibat bahan kimia menempel terlalu lama di seputar mata.
Tidak Makan Sayur dan Buah
Penelitian sudah membuktikan khasiat sayur dan buah terhadap kulit Anda. Pastikan konsumsi buah dan sayur Anda mengandung vitamin A dan E yang cukup untuk menjaga kilau sehat kulit Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar