http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

rok pencil untuk kantor



Rok menjadi salah satu busana wajib dimiliki untuk para pekerja kantoran dan model rok pensil bisa menjadi pilihan tepat. Rok jenis ini memiliki bentuk yang pas badan serta dapat memberikan kesan formal.
Supaya pakaian ke kantor tetap terlihat sopan namun modis, ikuti dulu beberapa tips padu padan rok pensil berikut ini.
Blus berdetail
Pasangkan rok pensil berwarna polos dengan blus berdetail agar penampilan tak terkesan monoton. Anda bisa memilih blus detail pita, ruffles, atau renda yang terkesan feminin. Pilihan bahannya pun bisa bermacam, apakah itu bahan sheer dan sifon yang halus atau sutra dan satin yang mengilap. Selain itu, saat memakai blus yang panjangnya melebihi pinggang, pastikan Anda memasukkan blus ke dalam rok untuk tetap terlihat rapi dan proposi tubuh tampak seimbang.
Pilih motif
Pemilihan motif tidak hanya harus terpaku pada blus, Anda juga bisa memilih rok pensil bermotif untuk penampilan ke kantor. Pastikan saja motif yang Anda pakai tidak terlalu ‘ramai’ dan masih dalam warna-warna senada atau monokrom.
Ikat pinggang
Untuk membentuk tubuh, pakai aksesori ikat pinggang di atas rok pensil Anda. Sebaiknya pilih warna-warna netral seperti hitam atau cokelat supaya penampilan tetap terlihat formal. Namun, jika Anda ingin memakai ikat pinggang warna terang, pilih ukuran ikat pinggang yang kecil dan padankan dengan busana warna monokrom.
Sepatu tinggi
Rok pensil biasanya memiliki panjang selutut atau bahkan melebihi lutut. Sehingga untuk mempertahankan proporsi tubuh, gunakan sepatu hak tinggi. Pilih pump shoes berwarna netral yang terkesan formal dan hindari sepatu bertali untuk penampilan ke kantor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar