http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 27 Januari 2013

kulit bercahaya berkat bubuk mutiara

Bubuk mutiara dikenal sebagai bahan alami yang digunakan masyarakat China, terutama para perempuan, sejak berabad-abad yang lalu untuk kecantikan kulit.
Bubuk mutiara sebenarnya terbuat dari mutiara air tawar yang digiling halus dan memiliki kandungan asam amino untuk peremajaan kulit. Tidak hanya berkhasiat untuk menghaluskan sel-sel kulit yang rusak, bubuk mutiara juga dapat menghilangkan radang serta kulit kemerahan akibat iritasi.
Saat ini bubuk mutiara bisa Anda dapatkan di toko-toko obat China, bahkan Anda bisa coba menggunakan campuran bubuk mutiara sebagai masker wajah. Caranya, campurkan satu sendok teh bubuk mutiara dengan kuning telor dan madu. Campurkan dengan air hangat, aduk rata, lalu aplikasikan ke wajah. Setelah didiamkan selama 20 menit, bilas wajah hingga bersih.
Tidak jarang pula bubuk mutiara digunakan sebagai masker tubuh di beberapa pusat perawatan atau spa. Masker ini dianggap bisa mencerahkan kulit lebih baik daripada sekadar melakukan perawatan mandi susu.
Selain menjadi masker, bubuk mutiara banyak digunakan dalam make up untuk menyempurnakan riasan wajah. Biasanya digunakan di atas foundation atau bedak untuk memberikan kesan bercahaya pada riasan wajah dan kulit yang tampak halus seperti porselen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar