http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

tips pakai sepatu hak tinggi tetap nyaman dan aman


Anda masih merasa kesulitan mengenakan sepatu berhak tinggi?
Tidak semua wanita nyaman mengenakan sepatu berhak tinggi. Bila tidak terbiasa, kaki hingga punggung Anda bisa mengalami cedera. Berikut ada tips untuk tetap nyaman melangkah dengan sepatu berhak tinggi. 
1. Postur
Mengenakan sepatu berhak tinggi membuat tubuh kita condong ke depan, karenanya, untuk menjaga keseimbangan, tarik bahu Anda ke belakang dan jaga posisi kepala tetap tegak. Dengan menjaga tulang punggung tetap berada dalam garis lurus juga membantu agar beban pada kaki Anda tidak terlalu berat.
2. Langkah
Melangkah dengan tumit lebih dahulu dapat membuat Anda kehilangan keseimbangan dan keseleo. Ambil langkah pendek-pendek dan pastikan Anda melangkah dengan posisi tumit sepatu dan telapak kaki hampir sejajar.
3. Siasati Berat Tubuh
Dengan mengenakan sepatu berhak tinggi, otomatis berat tubuh Anda akan terfokus di kaki. Lebarkan jari-jari kaki Anda dalam sepatu untuk membantu ‘menyebarkan’ berat secara merata.
4. Ayunkan Pinggul
Ketika Anda merasa akan kehilangan keseimbangan, tubuh Anda akan kaku saat digerakkan. Agar lebih mudah bergerak, cari momentum gerakan saat berjalan, biarkan pinggul Anda bergoyang ke kiri dan kanan dengan gerakan singular seperti angka delapan. Dengan demikian, Anda bisa berjalan leluasa dengan seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar