http://azberita.blogspot.com/

Senin, 21 Januari 2013

nenek 90 tahun jadi nama sepatu


Jimmy Choo mengambil nama Iris Apfel, 90, seorang ikon fashion, sebagai nama koleksi sepatu terbarunya.
Sepatu Iris sengaja diciptakan oleh label sepatu mahal tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Iris yang telah berpuluh-puluh tahun bergelut di dunia fashion. Iris yang terkenal berkat gaya eklektik dan unik ini pernah menghiasi berbagai media terkenal, seperti Vogue dan The New York Times.
Iris juga dikenal berkat lipstik merahnya dan itu membuat dia jadi sumber inspirasi kosmetik MAC. Sedangkan kebiasaannya memakai kacamata berbingkai bulat besar membuatnya berkolaborasi dengan merek Eye-Bobs untuk merancang kacamata serupa. Pengetahuannya yang luas di bidang fashion juga dapat kehormatan dari University of Texas yang memberinya gelar profesor.
Sepatu iris ini adalah sebuah sepatu hak tinggi, sekitar 13 cm, yang terbuat dari anyaman kulit dengan ornamen detail warna-warni. Menurut direktur kreatif Jimmy Choo, Sandra Choi dan Simon Holloway, sepatu tersebut sengaja dirancang sesuai gaya berpakaian Iris yang senang bergaya tumpuk dengan sentuhan aksesori tribal dan etnik.
Namun saat ditanya oleh WWD mengenai tren alas kaki, Iris justru mengaku lebih suka sepatu minimalis. “Saya tidak keberatan jika sepatu itu memiliki banyak detail, tapi harus dirancang dengan baik. Menurut saya, sepatu rancangan Manolo sangat sempurna, karena tidak ada yang mengalahkan sepatu pump klasik,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar