http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

rawat kulit berjerawat


Jerawat bisa timbul karena berbagai hal, beberapa penyebab umum jerawat adalah hormon, bakteri, tertutupnya pori-pori kulit, dan kurangnya nutrisi. Kenali dulu apa penyebab timbulnya jerawat di wajah Anda, lalu lakukan tips berikut ini untuk merawat kulit berjerawat.
  • Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang mengandung antibakteri. Kosmetik, keringat, dan minyak berlebih dapat menyebabkan timbulnya bakteri penyebab jerawat. Cuci wajah dua kali sehari untuk membersihkan kotoran yang menempel di pori-pori.
  • Angkat sel-sel kulit mati dengan menggunakan scrub. Sel kulit mati, tak hanya membuat wajah tampak kusam, tapi juga menutupi pori-pori kulit Anda. Gunakan scrub setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang signifikan.
  • Gunakan kapas untuk menyapukan toner atau astringent pada wajah Anda setiap habis mencuci bersih kulit wajah. Toner berguna mengangkat sisa kotoran sekaligus menutup kembali pori-pori yang terbuka saat dibersihkan oleh sabun. Selain itu toner juga berguna untuk menjaga keseimbangan kulit, sehingga produksi minyak dapat lebih terkontrol.
  • Gunakan masker yang mengandung perawatan untuk jerawat, seperti asam sitrun. Masker khusus kulit berjerawarat mampu menyerap minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat baru.
  • Aplikasikan krim perawatan jerawat dan pilih yang mengandung benzoyl peroxide. Kandungan ini bisa masuk hingga ke dalam kulit berjerawat dan membunuh bakteri serta mendorong regenerasi sel kulit baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar