http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

WAJAH MULUS TANPA FLEK HITAM



Semakin bertambah usia, semakin banyak “penghias” wajah yang dapat merusak penampilan, seperti flek hitam atau bintik-bintik kecokelatan. Yuk, rawat kulit agar wajah tetap mulus.
Anda mungkin tersenyum saat melihat kembali foto-foto lama yang masih berseri dengan kulit yang begitu putih cerah. Namun semakin bertambahnya usia, banyak masalah yang dihadapi kulit Anda apalagi berada di Negara tropis dengan sinar matahari yang begitu terik. Salah satu masalah kulit saat menginjak umur di atas 30 tahun adalah flek hitam atau spruten, flek hitam timbul karena disebabkan beberapa faktor seperti genetik, makanan dan minuman siap saji yang menimbulkan efek radikal bebas pada kulit. Dan penyebab yang paling utama adalah paparan sinar matahari, karena saat kulit kita terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan, maka kulit akan melindungi diri dengan memproduksi melatonin atau sel-sel pigmen di kulit secara berlebihan dan selanjutnya melatonin tersebut membentuk noda-noda kecil yang mengganggu penampilan.
CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM
Menghilangkan noda-noda hitam pada permukaan kulit memang bukan cara yang mudah, perlu perawatan yang intensif agar flek hitam menghilang dari kulit dan wajah Anda kembali berseri.
sunblock ok
1.   Gunakan sunblock dengan kandungan SPF 30%, dengan pengulangan pemakaian setelah 3-4 jam.
bengkuang kentang
2.   Gunakan masker alami bengkuang atau kentang hingga berbentuk seperti bubur kasar, saring lalu pisahkan anatara air dan ampas, setelah itu gunakan ampas bengkuang atau kentang sebagai masker, tunggu sampai 20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.
3.   Hindari pemakaian pembersih berupa susu pembersih di pagi atau malam hari cukup dengan mencuci muka dengan air hangat biasa, karena face toner akan membuat kulit Anda tampak kering.
jeruk-nipis
4.   Gunakan masker alami irisan jeruk nipis, dengan cara potong jeruk menjadi dua bagian, setelah itu oleskan di atas permukaan kulit yang terdapat noda flek, diamkan sejenak hingga kering setelah itu bilas dengan air hangat.
5.   Konsumsi buah dan sayur yang mengandung selenium yang berguna untuk meredam aktivitas radikal bebas pada tubuh dan Vitamin C yang terdapat pada jeruk, tomat, dan jambu biji. Vitamin C membantu melawan pigmentasi kulit dan terbebas dari kekeringan kulit.
6.   Dan bila ingin mendapatkan kulit halus bebas dari flek hitam/spruten secara instan bisa menggunakan beberapa cara seperti terapi laser, mikrodemabrasi, dan mesotherapy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar