http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

MENGATASI BAD HAIR DAY



Pernah tiba-tiba merasa rambut kita sangat sulit diatur? Mungkin Anda sedang mengalami bad hair day. Tapi lain masalahnya kalau mengalami bad hair day ini saat kita harus menghadiri satu acara… Tak perlu pusing dan panik berusaha membuat rambut serapi yang kita mau. Tampil cantik tak selalu harus rapi dan klimis bukan? Berikut sedikit tips mengatasi rambut yang sulit diatur.
1.   Gunakan Bando 
Pilihlah bando bergigi untuk menarik bagian depan rambut ke belakang, dan biarkan bagian belakangnya terurai natural. Tentu saja jangan lupa memilih bando yang cantik untuk mendukung penampilan Anda.
2.   Buatlah Sanggul Acak 
Coba beri volume pada bagian depan rambut menggunakan sisir sasak, lalu ikat rambut ke belakang berbentuk sanggul cepol sederhana menggunakan ikat rambut dan jepit. Atau bisa juga sanggul tepat di atas kepala, agar terlihat seperti ballerina dengan leher jenjangnya.
3.   Berkreasi dengan Bandana / Scraf / Head band
Jika Anda punya bandana atau scraf, tak ada salahnya digunakan sebagai aksesori rambut. Bisa diikatkan di kepala begitu saja, atau dengan sedikit bentuk bunga. Bahkan headband pun bisa Anda gunakan sebagai pengalih perhatian orang dari rambut Anda.
4.   Kuncir 
Tak ada salahnya menguncir rambut, asala jangan sekadar menguncir. Gunakan gel rambut untuk merapikan bagian depan rambut hingga "lepek" dan mengilap sebelum mengikat sisa rambut.
5.   Mengepang sisi 
Cobalah membuat kepang rambut di sisi kanan dan kiri, lalu ikta ke belakang secara acak. Anda akan terlihat cantik ala klasik.
6.   Ikal lingkar
Tak punya rol atau pengeriting rambut? Gunakan tangan Anda untuk mendapatkan ikal natural. Gunakan gel atau wax dan lingkarkan bagian-bagian rambut ke jari Anda, tahan 10 detik.
7.   Topi 
Pertolongan terakhir jika Anda tak punya waktu lagi untuk melakukan pertolongan pertama pada bad hair day adalah topi. Gunakan topi cantik atau keren sesuai busana Anda. Sehingga topi trendi yang Anda miliki akan lebih menarik perhatian daripada rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar