http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

ritual kecantikan sebelum tidur


Anda pasti punya ritual kecantikan yang dilakukan saat bangun pagi, padahal merawat kecantikan kulit saat malam hari juga sama pentingnya.
Sebelum Anda tidur, jangan lupa lakukan beberapa ritual kecantikan berikut ini.
1.Cuci muka
Mencuci wajah Anda seusai beraktivitas sangat penting untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel. Jika Anda menggunakan kosmetik saat siang hari, bersihkan rias wajah dengan menggunakan susu pembersih, baru kemudian gunakan sabun muka yang lembut agar wajah benar-benar bersih.
2.Krim malam untuk wajah
Setelah mencuci wajah hingga bersih, gunakan toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel. Baru kemudian sapukan krim malam di seluruh bagian wajah dan leher. Krim malam biasanya memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan krim di siang hari. Fungsinya adalah untuk menjaga kelembapan kulit wajah, menjaga elastisitasnya, sekaligus melindungi kulit dari udara dingin jika Anda tidur dalam ruangan ber-AC.
3.Lembapkan kulit tangan dan kaki
Kulit tangan dan kaki, terutama di bagian siku dan tumit biasanya memiliki kulit yang lebih kasar dibandingkan daerah lainnya. Anda bisa melembabkan bagian kulit tersebut dengan menggunakan minyak zaitun. Saat malam hari, minyak zaitun dapat lebih mudah terserap ke dalam kulit dan menjadikannya lebih lembap.
4.Sisir rambut
Sebelum Anda merebahkan kepala ke atas bantal, sisir dulu rambut Anda. Cara ini dapat meratakan kadar minyak di rambut yang biasanya menumpuk di kulit kepala. Dengan menyisir rambut, Anda juga melancarkan peredaran darah di kepala yang tidak hanya membuat tidur Anda terasa nyaman, tapi juga menjaga kesehatan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar