http://azberita.blogspot.com/

Senin, 21 Januari 2013

yang membuat hak tinggi nyaman


Sepatu dan hak tinggi lancip mungkin terlihat indah, tapi tak selalu nyaman dipakai. Namun, ternyata dengan desain khusus, sepasang sepatu hak tinggi juga bisa terasa nyaman saat dikenakan.
Desainer sepatu Francesco Russo untuk label Sergio Rossi sangat mengerti tentang penciptaan sepatu hak tinggi yang nyaman. Menurut Francesco, yang merancang sekitar 700 pasang sepatu tiap tahunnya, rahasia sepatu hak tinggi terletak pada struktur sepatu itu.
“Sepatu yang baik harus memiliki hak yang kuat dan dapat menopang berat tubuh, serta memiliki alas sepatu yang empuk. Masih banyak sepatu yang memiliki hak berbahan metal yang lemah atau bahkan menggunakan material lebih murah, seperti plastik,” ujarnya.
Menurut berita yang dimuat dalam Wall Street Journal, Francesco menjelaskan beberapa elemen dasar untuk sepatu nyaman. Agar bisa berdiri seimbang, hak sepatu harus berada tepat di tengah tulang tumit yang membawa berat tubuh seorang wanita.
Hal kedua, yaitu ‘bola kaki’ atau bagian bulat di dekat jari kaki harus terasa nyaman di dalam sepatu. Karena, bahkan jika tumit dalam posisi sempurna, masih banyak wanita yang bertumpu pada ‘bola kaki’ ini. Jika sepatu tidak sesuai, bisa menimbulkan berbagai masalah, seperti kapalan, rasa perih, sakit, dan lain sebagainya.
Selain itu, Francesco menjelaskan bahwa sepatu harus terasa pas dan nyaman di bagian tumit. Perbedaan milimeter saja bisa merusak kenyamanan sebuah sepatu dan biasanya tiap pabrik sepatu memiliki perbedaan itu. Makanya, jika Anda sudah menemukan merek yang terasa nyaman, Anda bisa tetap menggunakan merek tersebut.
Sehingga, ketika Anda berusaha mencari sepatu hak tinggi yang nyaman, carilah hak sepatu yang kuat dan kaku. Karena bagian itulah yang akan menopang berat badan Anda selama beraktivitas. Sementara bagian depan harus terasa lentur, nyaman, dan memiliki cukup ruang untuk jari kaki. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar