http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

minyak zaitun bermanfaat buat kecantikan kulit


Minyak Zaitun tidak hanya dikenal sebagai minyak untuk memasak atau sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Karena minyak yang banyak ditemukan di daerah Mediterania ini juga punya manfaat untuk kecantikan kulit.
Sebagai Pelembab
Minyak zaitun mengandung asam linoleat yang tidak diproduksi secara alami oleh tubuh. Kandungan tersebut dapat mencegah kelembaban kulit menguap, sehingga kulit tetap terasa lembut. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab kulit sehari-hari. Memang perlu waktu agak lama hingga meresap benar ke kulit, namun minyak zaitun mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama dibanding pelembab kulit biasa. Selain mengoleskan langsung ke kulit, Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun ke dalam air untuk mandi.
Sebagai Pelindung Kuku
Jika memiliki kuku dan jari yang terasa kering, cukup oleskan minyak zaitun yang dapat melindungi kutikula dan melembabkan kuku kering atau pecah-pecah. Sebelum melakukan manikur, Anda juga bisa merendam kedua telapak tangan di dalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun.
Sebagai Antioksidan
Minyak zaitun mengandung vitamin E dan A yang dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat cuaca, sinar matahari, dan polusi udara. Antioksidan mampu menstimulasi sel-sel kulit, mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, dan menghambat proses penuaan dini.
Sebagai Exfoliator
Exfoliator merupakan proses pengelupasan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, biasanya dengan menggunakan scrub. Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan scrub yang terbuat dari garam laut, lalu mengaplikasikannya di atas kulit. Pijat dan gosok kulit secara perlahan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan lembut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar