http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

perawatan kulit kering


Kulit kering dan kusam pasti tak menarik untuk dilihat. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit kering dan menjadikannya lebih lembap.
  • Jika Anda senang mandi berendam dalam bathtub, campurkan sedikit minyak zaitun ke dalamnya. Cara ini bisa membuat kulit Anda terasa lembap. Selain itu, hindari pemakaian sabun batang, lebih baik pilih sabun cair yang memiliki kandungan pelembap tinggi.
  • Hindari mandi atau membasuh kulit dengan air hangat, karena bisa membuat kulit Anda terasa makin kering. Lebih baik, mandi dengan menggunakan air dingin.
  • Sehabis mandi, saat kulit masih dalam keadaan lembap, oleskan lotion atau krim khusus untuk kulit kering. Lakukan secara rutin tiap hari agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Anda juga bisa memilihbody butter yang lebih cocok untuk kulit kering, karena dapat membuat kulit terasa lembap dalam waktu yang lama.
  • Jangan terlalu sering menggunakan scrub. Anda bisa melakukan scrub tubuh sekitar dua minggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih bercahaya. Setelah melakukan prosesexfoliating ini, Anda bisa juga mengoleskan aloe vera atau lidah buaya untuk mendinginkan kulit. Baru setelah itu aplikasikan pelembap kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar