http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 27 Januari 2013

kulit cantik alami

Kulit mulus, bersih, putih menjadi dambaan sebagian perempuan.
 Apalagi untuk perempuan Indonesia yang kebanyakan berkulit sawo matang. Banyak perempuan yang tidak sabar, dan akhirnya memilih perawatan instan dengan menggunakan obat-obatan pemutih berbahan kimia.
Bisa jadi kulit akan menjadi putih, namun dampaknya ke kulitnya jika dipakai dalam jangka waktu panjang akan membuat iritasi.
Irene Aldriana, seorang pecinta perawatan salon dan pemilik home spa Pondok Lulur di Bandung mengatakan untuk mendapatkan kulit bersih dan putih diperlukan proses yang bertahap dan terus menerus, tidak dengan cara instan.
 Memakai tabir surya atau pelembab dengan kandungan pemutih juga tidak akan membuat kulit menjadi putih. Perawatan yang paling ampuh untuk memutihkan kulit hanya dua yaitu luluran dan mandi.
Luluran
Luluran atau menggunakan scrub pada kulit bertujuan untuk mengangkat kotoran-kotoran dan sel-sel kulit mati pada kulit. Untuk mereka yang sudah terbiasa luluran, sebaiknya melakukan perawatan ini satu kali seminggu.
Untuk yang jarang luluran dilakukan dua kali seminggu. Bahan yang efektif untuk memutihkan kulit yaitu bengkoang, susu, dan oatmeal. Bahan-bahan tersebut dapat dicampur dicampur dengan tepung beras untuk lulur alami. Hasilnya kulit akan lebih bersih dan lembab.
Mandi
Mandi bersih merupakan kunci kedua untuk memutihkan kulit. Jika habis luluran lalu tidak mandi, maka sel-sel kulit mati dan kotoran tidak akan hilang dari tubuh. Mandi menggunakan air dan sabun sehari-hari sudah cukup untuk melengkapi perawatan pemutihan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar