http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

vitamin untuk kecantikan

Bagi para pemerhati kecantikan dan kesehatan kulit,  vitamin C menjadi primadona. Untuk jangka waktu tertentu, biasanya setiap bulan sekali, mereka minta disuntik vitamin C.
Vitamin C sering disebut sebagai rajanya vitamin,  karena vitamin ini memang memiliki banyak manfaat. Selain bersifat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas, vitamin C juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Vitamin adalah suatu zat senyawa kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, yang berfungsi untuk mambantu pengaturan atau proses kegiatan tubuh. Tanpa vitamin, manusia, hewan dan mahluk hidup lainnya tidak akan dapat melakukan aktivitas hidup. Kekurangan vitamin dapat memperbesar peluang tubuh terkena penyakit. Kekurangan vitamin juga dapat membuat kulit menjadi kering, kasar dan kusam. Vitamin yang dikonsumsi tubuh memiliki pengaruh yang positif terhadap penampilan kulit.  
Manfaat Vitamin C bagi kecantikan Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Antioksidan untuk Merawat Kulit


Tips Aman Memilih Obat dan Vitamin
  • Saat hendak menggunakan vitamin, seseorang harus mengetahui terlebih dahulu apakah vitamin itu dibutuhkan atau tidak, dengan melihat kondisi tubuh.
  • Jangan lupa bahwa vitamin itu sebenarnya sudah kita dapatkan dari konsumsi sehari-hari dari yang kita makan. Tentunya jika menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna.
  •  Dalam menggunakan vitamin tentu pilihlah dahulu yang paling aman, yang paling aman digunakan adalah obat/vitamin yang dioleskan, kedua diminum, dan ketiga baru disuntikkan.
  • Harus konsultasi dengan dokter apakah ada penyakit-penyakit yang tidak boleh diberikan vitamin. Seperti gangguan ginjal, lambung dan bagi orang yang kulitnya sensitif, vitamin C ada efek sampingnya yaitu dapat menyebabkan iritasi dan rasa perih. Jika kulit mengelupas atau sedang iritasi, lalu diberi vitamin tentu semakin iritasi. Jadi intinya lakukan sesuai kebutuhan dan berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar