http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

5 cara cegah rasa gatal sehabis bercukur


Bercukur merupakan teknik untuk menghilangkan rambut mengganggu yang biasa dilakukan baik pria maupun wanita. Namun, bercukur bisa menimbulkan beragam masalah, mulai dari rasa gatal hingga kulit iritasi.
Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah rasa gatal tersebut.
Ganti pisau cukur
Untuk menjaga kebersihan saat bercukur, maka Anda harus mengganti pisau cukur secara rutin. Ketika sudah terasa tumpul atau terlihat berkarat, maka Anda harus segera menggantinya.
Gunakan air dingin
Setelah bercukur, sebaiknya bilas bagian kulit tersebut dengan air dingin. Anda juga bisa mengoleskan es batu ke bagian tersebut untuk mengurangi rasa perih atau kulit kemerahan akibat bercukur.
Diamkan beberapa hari
Tunggu beberapa hari sebelum Anda memutuskan untuk mencukur bagian yang sama. Biarkan rambut Anda tumbuh dulu dan jangan mencukur ketika kulit Anda terasa gatal.
Pakai gel aloe vera
Jika kulit terasa gatal atau perih, Anda bisa menggunakan gel aloe vera untuk mengatasinya. Aloe vera atau lidah buaya merupakan obat alami untuk mencegah rasa gatal dan rasa perih sehabis bercukur.
Selalu basahi kulit
Saat bercukur, sebaiknya selalu basahi bagian kulit. Mencukur saat kulit dalam keadaan kering malah memungkinkan kulit teriritasi. Untuk pria, sebaiknya gunakan krim bercukur saat akan mencukur jenggot dan kumis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar