http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

cara tampil cantik menggunakan aksesori tanpa terlihat ramai


Aksesori bisa jadi pelengkap dan mempercantik penampilan Anda, tapi salah memilih aksesori bisa membuat gaya Anda jadi terkesan berlebihan.
Coba saja simak beberapa tips dari penata gaya terkenal Rachel Zoe dari buku Style A To Zoe, tentang cara tampil cantik saat memakai aksesori.
Pilih yang mencolok
Saat memakai aksesori, gunakan sesuatu yang mencolok jika memang Anda menginginkan aksesori yang jadi pusat perhatian. Motif animal prints, misalnya, bisa Anda gunakan sebagai ikat pinggang atau scarf dan langsung membuat penampilan terlihat modis dalam sekejap. Dalam hal penggunaan motif ini, menurut Rachel Zoe, sebaiknya pilih satu barang saja untuk dipakai.
Tak ada kata berlebihan
Memakai banyak aksesori mungkin bisa membuat penampilan terkesan ‘ramai’, tapi Rachel punya trik khusus untuk hal ini. Jika ingin memakai beberapa aksesori, pastikan saja tidak semuanya berukuran besar. Misalnya, jangan memakai anting chandelier dengan kalung choker, sebaliknya pilih kalung panjang dengan rantai tipis.
“Jangan pernah takut membengkokkan aturan jika berkaitan dengan aksesori,” kata Rachel yang senang bergaya bohemian dan menggabungkan beberapa aksesori sekaligus.
Klasik lebih tahan lama
Memilih aksesori yang saat ini sedang tren, memang bisa membuat penampilan tampak modis. Tapi ingatlah, apa yang tren kadang bisa berlalu cepat. Menurut Rachel, lebih baik memakai sesuatu yang klasik dan tidak gampang ‘basi’. “Bayangkan saja pump shoes hitam atau tote bag yang klasik. Karena bentuknya yang simpel, aksesori ini mudah dipadupadankan dengan busana apa pun,” katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar