http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

bumbu dapur berguna bagi kecantikan

Di samping fungsi utamanya sebagai pelezat dan pelengkap masakan, bumbu dapur ternyata juga berguna bagi perawatan kecantikan tubuh dan wajah.
khasiat alami yang terdapat pada bumbu dapur akan memberikan kecantikan yang luar biasa dan menghasilkan kecantikan yang alami pula. “Dengan alaminya, kandungan yang ada dalam bahan-bahan bumbu dapur akan dengan mudah menyerap ke dalam tubuh, sehingga hasilnya akan lebih dapat dipercaya daripada menggunakan perawatan kecantikan instan yang sudah ada di pasaran. Hasilnya pun tentu lebih menjanjikan, karena kandungan tersebut lebih alami, tanpa ada bahan-bahan dan zat kimia tambahan di dalamnya,” ujar dr. Santi Hastuti, dokter kulit yang menggeluti perawatan kecantikan di kliniknya
Berikut, beberapa bumbu dapur yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan tubuh sesuai dengan fungsinya:
Minyak zaitun atau olive oil. Selain terbukti menyehatkan jantung, minyak zaitun juga bagus untuk kecantikan kulit, karena kandungan dari minyaknya dapat melembutkan dan membuat kulit lebih kenyal.
minyak wijen berfungsi menghaluskan dan melembutkan kulit. Khasiatnya hampir mirip dengan zaitun, namun memiliki kadar dan aroma yang berbeda. Selain kulit, khasiatnya juga bagus untuk rambut atau kuku yang pecah-pecah.
Kunyit bagi kaum wanita yang tidak ingin mata indahnya terlihat kusam dan tidak menarik dipandang, kunyit menjadi salah satu jalan untuk menghilangkan garis halus dan lingkar hitam pada mata. Caranya haluskan satu atau dua biji kunyit dan tambahkan sedikit susu, lalu terapkan pada kulit sekitar mata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Ginseng Khasiat ginseng dalam perawatan kecantikan juga sudah terkenal sejak berabad yang lalu, karena dapat memperbaiki keelastisan kulit dan mengencangkan otot. Kulit tubuh kita dapat menyerap kandungan ginseng yang efektif, sehingga dapat melancarkan peredaran pembuluh darah subcutaneous. Selain itu, ginseng juga berfungsi sebagai penguat rambut, dapat mengurangi masalah kerontokan.
Kemiri mampu menghitamkan dan menebalkan rambut. Tak hanya itu, kemiri juga dipercaya mampu membuat kulit wajah sehat dan berseri.
Bawang Putih Bagi kecantikan, bawang putih dapat menghilangkan jerawat serta menghaluskan kulit wajah. Tapi sayangnya tidak sering digunakan, karena baunya yang sangat menyengat. Tapi kalau ingin mencoba,
Lemon sering dimanfaatkan untuk antibakteri wajah, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Anda juga dapat menghilangkan kulit kering pada tumit, siku atau lutut, dengan menggosok-gosokkan lemon pada bagian tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar