http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

tips menghilangkan ketiak hitam


Warna kulit menghitam di area ketiak memang bisa menjadi masalah. Karena tak hanya mengganggu penampilan, tapi juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Tapi, jangan khawatir karena Anda bisa coba mencerahkan ketiak menghitam dengan cara alami, yaitu menggunakan jeruk nipis.
Ya, siapa sangka buah yang satu ini ampuh untuk mencerahkan ketiak yang mengitam. Untuk menggunakannya, iris jeruk nipis kemudian buang bijinya. Gosokkan jeruk nipis pada ketiak setelah selesai mandi, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.
Untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda juga bisa mencampurkan irisan jeruk nipis dengan bubuk tawas dan madu.
Cara lainnya, coba campurkan satu perasan jeruk nipis dengan satu sendok teh jus timun dan sejumput bubuk kunyit. Selanjutnya campurkan ketiga bahan itu untuk membuat adonan pasta. Kemudian oleskan pada ketiak seperti sebuah masker kulit, diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.
Selain jeruk nipis, bahan alami lain yang berkhasiat mencerahkan warna ketiak menghitam adalah pepaya. Untuk menggunakan buah ini, ambil pepaya yang tidak terlalu masak (mengkal), lalu parut sampai halus. Balur parutan tersebut di ketiak setiap selesai mandi dan biarkan untuk beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Kandungan unik pepaya dapat menjadikannya sebagai pemutih alami.
Namun, perlu diingat untuk tetap menggunakan bahan-bahan alami ini dengan hati. Karena kulit tertentu yang memiliki tingkat sensitifitas tinggi bisa dengan mudah terkena iritasi.
Di sisi lain, jeruk nipis dan pepaya juga paunya khasiat lainnya. Seperti dilansir majalah Kesehatan, Selasa, 3 Apr, buah-buahan yang kaya akan vitamin C itu juga dapat membantu untuk mengontrol keringat dan meregenerasi kulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar