http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

6 kebiasaan buruk yang harus dihindari

Secara tidak disadari, Anda mungkin saja sering melakukan kebiasaan buruk yang bisa merusak kecantikan kulit Anda. Berikut ini adalah enam kebiasaan buruk yang patut Anda tinggalkan.

Tidak membersihkan riasan wajah

Setelah pergi seharian menggunakan riasan wajah, Anda merasa capek lalu langsung tidur sambil berpikir bahwa membersihkan riasan wajah keesokan harinya tidak jadi masalah. Padahal kebiasaan membawa tidur wajah penuh kosmetik dapat merusak kulit, menutup pori-pori, dan membuatnya terlihat kusam. Selain menggunakan susu pembersih, Anda bisa memilih minyak zaitun sebagai pengangkat kotoran yang efektif, alami, dan praktis.

Tidak menggunakan tabir surya

Jangan hanya memakai tabir surya saat hendak ke pantai saja, sebaiknya pilih pelembap wajah yang mengandung SPF (Sun Protection Factor). Dengan menggunakannya secara rutin, kulit wajah Anda terlindungi dari paparan sinar ultraviolet dan menghambat penuaan dini.

Tidak cukup minum

Jaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan minum air secukupnya. Mulai dengan minum segelas air saat bangun pagi dan bawa selalu sebotol air selama Anda beraktivitas. Kebutuhan air minum juga akan meningkat apabila aktivitas Anda banyak mengeluarkan keringat.Melupakan daerah mata
Garis-garis kerutan biasanya pertama kali muncul di area seputar mata, karena itulah Anda juga harus memberikan perhatian khusus pada area ini. Gunakan krim mata secara rutin untuk tetap menjaga kelembapannya. Karena mata merupakan bagian yang sensitif, aplikasikan krim secara perlahan dan bukan digosok.
Memakai alas bedak yang tidak sesuai warna kulit
Memakai foundation atau alas bedak yang tidak sesuai dengan warna kulit bisa membuat Anda terlihat seperti memakai topeng. Sebaiknya pilih alas bedak dengan warna satu tingkat lebih gelap. Sebelum memutuskan untuk membeli alas bedak, pakai dulu sampel produk tersebut dan lihat hasilnya di bawah sinar matahari. Jika riasan terlihat natural, maka warna tersebut cocok untuk kulit Anda.
Memencet jerawat
Rasanya gemas jika melihat jerawat yang membandel, tidak jarang Anda memutuskan untuk memencet jerawat menggunakan jari tangan. Padahal cara ini justru bisa menyebabkan infeksi dan menimbulkan bekas jerawat. Atasi jerawat dengan rutin mencuci wajah, yaitu dua kali sehari, saat pagi dan malam hari sebelum tidur. Obati jerawat dengan obat khusus dan hindari makanan yang bisa menimbulkan jerawat, seperti kacang-kacangan dan makanan pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar