http://azberita.blogspot.com/

Senin, 28 Januari 2013

tips memakai busana transparan saat kekantor tanpa terkesan seksi


Tren busana transparan atau sheer memang selalu diminati, dan setiap musimnya selalu menjadi tren. Meski ada aturan tidak tertulis untuk tidak memakai busana transparan ke kantor, bukan berarti tidak bisa memakainya sama sekali.
Berikut ini adalah beberapa cara memakai busana transparan agar tetap pantas untuk bekerja.
Teknik layer
Jika Anda ingin memakai blus, kemeja, atau dress berbahan transparan, maka teknik yang bisa Anda lakukan adalah layering atau menumpuk. Pastikan Anda selalu memakai dalaman atau tank top di dalam busana, agar pakaian dalam Anda tidak kelihatan.
Apabila itu belum cukup, Anda bisa menumpuk blus transaparan dengan blazer. Pilih blus berwarna terang dengan blazer warna gelap, untuk membuat penampilan terlihat profesional namun modis.
Pilih model
Perhatikan model busana transparan yang Anda pilih, misalnya ada beberapa jenis kemeja lengan panjang yang bagian dadanya dibuat lapisan, sementara bagian tangan tetap transparan. Sebaiknya hindari baju transparan yang terlalu ketat, terbuat dari bahan brokat karena tidak nyaman untuk dipakai seharian, dan rok panjang transparan yang melambai.
Gunakan stoking
Jika Anda akan memakai rok berbahan sheer, sebaiknya gunakan stoking opaque berwarna hitam atau cokelat untuk membuat penampilan tidak terlihat seksi. Hindari stoking tipis, karena justru bisa membuat penampilan Anda jadi makin seksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar