http://azberita.blogspot.com/

Minggu, 20 Januari 2013

memilih cream anti penuaan


Berbagai jenis krim anti penuaan dini bisa Anda temukan dan semua mengklaim produknya yang terbaik. Namun jika Anda ingin membeli krim jenis ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
Baca bahan-bahannya
Jangan terkecoh dengan iklan krim anti penuaan dini dan langsung memutuskan untuk membeli. Periksa dulu bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Beberapa bahan yang biasa ditemukan termasuk tabir surya yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kandungan Alpha Hidroxy Acids (AHA) bisa mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih bercahaya. Tretinoin dapat mencerahkan kulit dan petrolatum membantu menjaga kelembapan kulit. Pilih produk dengan bahan-bahan yang dibutuhkan kulit Anda.
Sesuaikan dengan kebutuhan
Setelah mengetahui bahan-bahan apa saja yang ada di dalam krim, kini saatnya Anda mengevaluasi apa yang paling Anda butuhkan. Apakah kulit Anda kering atau berminyak? Apakah Anda memiliki noda hitam? Kandungan AHA dan retinol, misalnya, sangat baik untuk menyamarkan kerutan dengan cara memproduksi sel-sel kulit baru. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif, kandungan tersebut justru bisa menyebabkan iritasi dan kulit kering.
Hindari bahan tambahan yang tak perlu
Banyak produk perawatan kulit yang memiliki pengawet untuk menjaga produk lebih tahan lama. Periksa label krim apakah memiliki kata-kata seperti methylpropylbutyl, dan ethyl. Kandungan kimia ini bisa menimbulkan ruam pada kulit dan reaksi alergi.
Beli ukuran kecil
Ketika Anda sudah menentukan krim apa yang akan dibeli, lebih baik beli dalam ukuran kecil terlebih dulu. Cara ini untuk mengetahui apakah Anda mengalami reaksi alergi atau iritasi saat memakainya. Jika ya, Anda harus segera menghentikan perawatan tersebut. Selain itu kemasan yang kecil juga menghindari kontaminasi bakteri, terutama jika krim tersebut banyak terkena kontak dengan jari tangan. Biasakan pula mengaplikasikan krim dengan tangan dalam keadaan bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar