http://azberita.blogspot.com/

Senin, 21 Januari 2013

agar lipstik agar tahan lama


Lipstik berwarna merah pekat memang memberikan kesan berani, seksi, sekaligus dramatis. Warna ini memang selalu jadi favorit, bahkan lipstik merah kerap muncul sebagai tren di setiap peragaan busana.
Tapi tetap ada trik khusus untuk memakai lipstik merah, karena Anda tentu tidak mau warna merah itu justru melekat di gelas minum Anda atau bahkan di gigi. Berikut ini adalah cara agar lipstik merah tahan lama di bibir Anda.
Pilih lipstik matte
Memang lipstik glossy atau creamy tampak cantik dan melembabkan bibir, tapi lipstik jenis ini mudah sekali hilang. Sedangkan lipstik dengan formula matte lebih tahan lama dan warnanya tidak mudah hilang. Jika Anda punya masalah bibir kering, lembabkan terlebih dahulu dengan lip balm lalu diamkan selama beberapa menit sebelum mengaplikasikan lipstik. Jika ingin efek shimmer, Anda bisa gunakan lip gloss dengan hanya mengoleskan sedikit di tengah bibir, lalu katupkan bibir supatya efek bersinarnya merata.
Gunakan lip liner
Lip liner atau pensil bibir biasa digunakan supaya lipstik tidak keluar garis bibir. Awali dengan menggarisi bibir menggunakan pensil ini, sebaiknya pilih warna setingkat lebih muda dari warna lipstik. Kemudian warnai keseluruhan bibir dengan pensil, namun usahakan tipis-tipis saja. Baru setelah itu, timpa dengan lipstik merah pekat milik Anda.
Pakai bedak bubuk
Ada tips sederhana dari perias wajah Michelle Phan, setelah menggunakan lipstik merah letakkan sehelai tisu ke bibir Anda. Kemudian gunakan translucent powder atau bedak wajah dalam bentuk bubuk di bibir Anda, sehingga warna merah tertahan di bibir. Gunakan sedikit saja dan tepuk-tepuk perlahan atau bisa juga menggunakan sikat blush on untuk mengaplikasikan bedak tersebut. Terakhir, oleskan kembali lipstik merah Anda sehingga terdapat dua lapisan lipstik yang tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar