http://azberita.blogspot.com/

Senin, 21 Januari 2013

garis feminin gaun peplum


Buat Anda yang senang tampil feminin, coba saja contek tren fashion untuk musim panas 2012 ini. Peplum atau detail ruffles yang biasanya terdapat di bagian pinggang atau pinggul ini bisa menambah kesan feminin pada gaun yang Anda pakai.
Supaya tidak jadi korban mode, berikut adalah cara tepat untuk memakai gaun berdetail peplum.
Warna monokromatik
Jika Anda belum cukup percaya diri dengan detail peplum, pilih gaun dalam satu warna dan usahakan warna tersebut netral, seperti hitam atau abu-abu. Warna ini sekaligus membuat tubuh tampak lebih ramping, karena detail peplum di bagian pinggul cenderung membuat bagian tersebut lebih lebar. Contek gaya monokromatik di peragaan busana Vera Wang yang menampilkan gaun abu-abu dengan garis hitam di pinggirnya.
Detail minimalis
Busana ini memang sesuai untuk mereka yang memiliki bentuk tubuh lurus dan bentuk jam pasir. Sedangkan untuk mereka yang bertubuh mungil atau justru memiliki pinggul besar, sebaiknya hindari detail peplum yang besar. Pilih detail yang lebih minimalis seperti pada koleksi Christian Dior di mana detail peplum tidak terlalu besar.
Ikat pinggang
Supaya siluet tubuh tetap terlihat, sebaiknya gunakan ikat pinggang untuk membentuk pinggang Anda. Contek gaya peragaan busana Jason Wu yang menampilkan gaun dua warna, putih dan pink, yang di bagian pinggangnya diberi pita hitam. Anda juga bisa memilih ikat pinggang kecil berwarna hitam yang punya efek melangsingkan pinggang sekaligus membuat keseluruhan penampilan tetap terlihat feminin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar