http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

3 tips perawatan kulit untuk wanita pecinta makeup


Jika Anda adalah tipe wanita yang tidak bisa meninggalkan makeup dan secara rutin memakainya setiap hari, maka ada beberapa tips perawatan kulit yang perlu Anda ikuti.
Bersihkan secara rutin
Selalu bersihkan wajah setiap hari, idealnya dua kali sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Cuci dengan menggunakan air dingin dan gunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih terlebih dulu. Cara ini mampu mengangkat semua sisa makeup pada wajah dan mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat.
Eksfoliasi tiap minggu
Proses eksfoliasi atau pengangkat sel-sel kulit mati sebaiknya dilakukan setiap seminggu sekali. Cara ini bisa membantu regenerasi sel-sel kulit baru dan akhirnya membuat kulit tampak kenyal serta lembut. Gunakan scrub dan lakukan pijatan lembut. Setelah bersih, Anda bisa menggunakan masker wajah untuk menjaga kelembapan kulit.
Facial
Sebersih-bersihnya Anda menghapus makeup, kadang masih terdapat sisa kotoran yang menempel di kulit dan menyebabkan komedo. Karena itu, Anda perlu melakukan facial setidaknya sebulan sekali untuk mengangkat komedo. Pilih saja perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar