http://azberita.blogspot.com/

Kamis, 10 Januari 2013

5 peneyebab perut mejadi buncit


Perut buncit membuat penampilan jadi terganggu, apalagi kalau kita harus menggunakan baju seksi yang ‘press body’. Kalaupun dipaksakan menggunakan baju seksi, yang ada kita akan malu sendiri.
Perut buncit bisa diatasi dengan cara melakukan diet yang sehat. Namun sebelumnya kita harus tahu apa sebenarnya penyebab utama yang membuat perut kita jadi buncit. Dengan mengetahui penyebab perut buncit makan kita jadi lebih mudah mengelola tubuh agar mendapatkan perut atau tubuh yang ramping sesuai dengan keinginan. Beberapa penyebab perut buncit di antaranya:
1. Makan dengan cepat
Makan terburu-buru membuat tubuh tidak sempat memberi sinyal kenyang. Sediakan waktu setidaknya 20 menit untuk makan sehingga tubuh bisa memberi sinyal kenyang dan menghindari makan berlebih. Untuk menghindari ini duduklah terlebih dahulu dan makan dengan perlahan
2. Makan berlebih di akhir pekan
Banyak orang yang cenderung makan berlebih saat akhir pekan dimana konsumsi lemak tertinggi terjadi. Untuk menghindari jumlah kalori berlebih di akhir pekan, perhatikan porsi makan dan konsumsi alkohol.
3. Pola pikir yang salah tentang makanan
Makanan bukanlah musuh, dan diet apapun yang mengatakan itu tidak baik bagi tubuh Anda. Berada pada pola diet yang salah hanya akan membuat berat Anda cepat turun, namun cepat naik saat Anda berhenti diet. Untuk berat badan yang ideal, Anda perlu nutrisi yang seimbang.
4. Makan dengan porsi besar
Saat makan dirumah, gunakan piring yang lebih kecil dan isi setengah piringnya dengan sayur, dan seperempat lainnya dengan protein. Jika Anda terpaksa makan di restoran, mintalah untuk membawa setengahnya pulang untuk mencegah makan berlebihan.
5. Melewatkan jam makan
Melewatkan jam makan akan membuat proses metabolisme Anda kacau. Tubuh akan menumpuk lemak yang lebih untuk menutupi kurangnya nutrisi. Makanlah snack ringan seperti segenggam kacang atau sereal ketika Anda mulai lapar. Jangan lupa, hindari makan di atas jam 7 malam saat metabolisme berada pada titik lemahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar