http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

6 cara mencerahkan kulit kusam


Kulit kusam, kering, dan warna yang tidak merata memang bisa membuat penampilan jadi tidak menarik. Semua itu bisa disebabkan banyak hal, mulai dari udara dingin, kurang tidur, hingga makan makanan yang tidak sehat.
Untuk mencerahkan kulit kusam, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.
Scrub
Kulit kusam bisa disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk, karena itu scrub adalah salah satu cara untuk mengangkatnya. Lakukan scrubbing sekali seminggu sudah cukup, jika lebih sering dari itu justru bisa membuat kulit terluka.
Pelembap
Udara yang dingin atau terlalu lama di ruangan ber-AC bisa menyebabkan kulit kering. Jadi pastikan kulit Anda mendapat pelembap lebih, dengan menggunakan pelembap saat pagi hari dan krim malam saat tidur.
Pola makan
Cobalah untuk perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin untuk memperbaiki kulit kusam Anda. Minyak ikan dan minum air putih sebanyak 8 gelas sehari juga bisa membantu kulit Anda tetap terhidrasi.
Tidur
Lihat saja betapa kulit tampak kusam ketika Anda habis begadang semalaman penuh. Coba atur tidur Anda, setidaknya 7-8 jam sehari, dan dapatkan kulit segar seperti yang Anda idamkan.
Hapus rias wajah
Penyebab kulit kusam lainnya adalah kebiasaan tidur dengan riasan wajah yang masih menempel. Selalu biasakan diri untuk membersihkan riasan wajah dan sisa-sisa kotoran di wajah Anda sebelum tidur.
Perhatikan minuman
Selain minum air putih yang banyak, Anda juga bisa mengonsumsi jus buah segar untuk memperbaiki kulit kusam. Sebaiknya hindari pula minum kopi, teh, dan alkohol yang terlalu banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar