http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

rias mata cantik hanya dengan 6 langkah mudah


Untuk mendapatkan riasan mata yang cantik, Anda harus kenali lebih dulu bentuk mata dan bagaimana menonjolkan kelebihan wajah Anda.
Berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk mendapatkan rias mata cantik.
Memilih perona mata
Langkah pertama adalah dengan menentukan warna perona mata atau eye shadow yang sesuai dengan Anda. Hal ini bisa disesuaikan dengan bentuk mata dan warna kulit. Untuk Anda yang memiliki mata kecil, hindari warna-warna gelap dan sebaiknya pilih warna-warna terang atau netral, seperti biru muda, pink, atau cokelat muda. Jika mata Anda besar, warna-warna gelap seperti ungu, abu-abu, dan cokelat tua bisa jadi pilihan.
Sapukan perona mata
Mulai dengan menyapukan perona mata di bagian kelopak, lalu pilih warna yang lebih gelap untuk membentuk sudut di luar mata. Cara ini akan membuat mata Anda terlihat lebih ‘hidup’ dan mempertajam bentuknya.
Pilih eyeliner
Apakah itu pensil atau eyeliner cair, fungsinya sama-sama untuk mempertegas bentuk mata. Eyeliner dalam bentuk pensil, hasilnya akan lebih lembut, natural, dan mudah dibaurkan. Sementara eyeliner cair bisa memberikan bentuk yang lebih ‘tajam’.
Aplikasikan eyeliner
Mulai aplikasikan eyeliner dari sudut dalam mata lalu tarik keluar. Perhatikan di bagian sela-sela bulu mata, jangan sampai ada bagian yang kosong karena bisa membuat riasan tidak terkesan rapi. Untuk pemilik mata kecil, hindari memakai eyeliner terlalu tebal. Sementara untuk pemilik mata besar, Anda bisa memakai eyeliner di bagian atas dan bawah mata.
Berikan highlight
Untuk kesan mencerahkan, gunakan highlight di bagian bawah tulang alis. Anda juga bisa menyapukan sedikit highlight di sudut dalam mata.
Lengkapi dengan maskara
Setelah selesai dengan perona mata dan eyeliner, jangan lupakan maskara. Jepit bulu mata Anda, kemudian sapukan maskara dari akar bulu mata hingga ke atas. Lakukan dengan gerakan zig-zag supaya maskara tidak menggumpal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar