http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

tips busana kantor: cara memilih busana pada pertama masuk kantor


Kesan pertama sangat berperan penting di hari pertama kerja, karena itu Anda juga harus bisa memilih penampilan yang sesuai.
Perhatikan saat wawancara
Ketika dipanggil wawancara kerja, coba perhatikan lingkungan kantor dan bagaimana cara para pekerja berpakaian. Meskipun mereka terlihat kasual, bukan berarti Anda bisa menggunakan celana jeans di hari pertama kerja. Namun, artinya Anda bisa memilih busana yang lebih modis dengan pilihan warna atau motif.
Kreatif atau konservatif
Jika kantor Anda adalah bidang kreatif, Anda bisa memilih rok pensil warna terang yang dipadukan dengan blus bermotif. Pilih sepatu pumps tertutup dan tambahkan aksesori minimalis. Sementara untuk kantor yang lebih konservatif, sebaiknya pilih busana dalam warna-warna netral. Pilihannya bukan hanya hitam dan putih, tapi Anda juga bisa memilih warna beige, krem, atau cokelat.
Pilih penampilan aman
Apabila Anda belum yakin dengan gaya berbusana di kantor tersebut, selalu pilih penampilan aman yang terlihat profesional. Anda bisa memilih celana model skinny warna hitam yang dipadukan dengan blus berdetail dan selalu bawa blazer untuk melengkapi penampilan. Jika ingin memakai dress, sebaiknya gunakan stoking berwarna gelap untuk kesan sopan, lalu lengkapi dengan sepatu tertutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar