http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

tips rawat pakaian dengan cara mudah dan praktis


Penampilan yang sempurna sudah seharusnya didukung pula dengan kerapian dan kebersihan busana yang dipakai. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan pakaian yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan praktis.
Langkah Pertama: Mencuci
Sebelum mencuci, pisahkan pakaian berwarna putih, berwarna gelap, dan pakaian berkerah dalam sesi pencucian yang berbeda. Tujuannya untuk meminimalkan risiko pakaian favorit terkena lunturan warna pakaian yang lain.
Selalu dahulukan untuk memeriksa label perawatan dan mengikuti petunjuk secara seksama. Pakaian dalam dan gaun sutera harus dicuci dalam tas binatu, untuk melindunginya dari kaitan yang mungkin dapat merobek bahan selama proses pencucian.
Paul Daniel, Product Marketing Manager Fabric Care Category PT Electrolux Indonesia, mengatakan pemilihan mesin cuci dengan fitur pintar menjadi sebuah tahap awal untuk menggantikan proses mencuci baju dengan tangan. Mesin cuci bukaan depan memiliki fitur time manager untuk mencuci beragam pakaian sesuai dengan tingkat kekotoran pakaian yang akan berhubungan dengan efisiensi waktu yang diperlukan untuk proses pencucian.
Langkah Kedua: Pengeringan
Setelah selesai proses mencuci, saatnya mengeringkan pakaian. Ada dua metode pengeringan. Anda bisa memilih metode pengeringan tradisional atau modern.
Bagi yang menyukai cara yang lebih praktis dan higienis, dapat memiliki mesin pengering seperti Electrolux Dryer dengan kapasitas 7 kg yang memiliki fitur reverse tumbling yang disesuaikan dengan tempat tinggal modern yang memiliki tempat terbatas. Melalui fitur tersebut, mesin pengering itu dapat diletakkan terbalik atau ditumpuk di atas mesin cuci atau ditanam di tembok karena adanya fitur wall mounted.
Untuk orang yang tinggal di apartemen atau rumah dengan keterbatasan ruang, kata Paul, pihaknya juga menghadirkan mesin cuci sekaligus mesin pengering.
Langkah ketiga: Penyetrikaan
Untuk memulai proses setrika, biasanya mengubah suhu setrika sesuai dengan jenis kain dan dengan yang direkomendasikan pada label perawatan pakaian.
Electrolux Dry iron bisa meluncur melewati kancing, menyetrika, dan menghilangkan lipatan-lipatan serta kusut pada pakaian, sehingga menyetrika pun menjadi lebih mudah. Dalam koleksi rangkaian produk tersebut, terdapat pilihan alas setrika yang terbuat dari stainless steel atau pun anti lengket, serta koleksi setrika yang memiliki tabung dan terpasang untuk menyemprot air atau cairan pengharum pakaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar