http://azberita.blogspot.com/

Sabtu, 12 Januari 2013

tips tampil kasual pakai jeans


Di beberapa perusahaan, hari Jumat identik dengan gaya kasual dan para pekerja diperbolehkan memakai celana jeans. Meski boleh tampil kasual, tapi sebaiknya tetap perhatikan agar penampilan Anda tetap terlihat profesional dan jangan sampai terkesan tidak rapi.
Berikut adalah beberapa gaya yang bisa Anda coba.
Untuk wanita
  • Anda bisa memilih jenis celana jeans berwarna yang saat ini sedang tren, mulai dari warna coral pink, hijau mint, hingga biru muda. Sebaiknya pilih warna yang tidak terlalu mencolok, jika Anda tidak terbiasa menggunakan warna terang.
  • Padankan celana berwarna dengan busana atasan berwarna polos dalam warna netral, misalnya hitam, putih, dan abu-abu. Boleh saja jika Anda ingin menggunakan busana bermotif, tapi pastikan agar blus Anda itu tidak terlalu banyak menggunakan warna agar penampilan tak terkesan ‘ramai’
  • Jika Anda ingin menggunakan t-shirt, sebaiknya tumpuk busana Anda dengan blazer berwarna hitam atau warna lainnya sesuai keinginan Anda. Cara ini agar penampilan Anda memiliki gabungan dari kesan formal dan kasual, serta masih cocok dipakai ke kantor. Beri juga aksesori pelengkap seperti kalung atau scarf. Setelahnya, pilih sepatu model pump shoes atau wedges, dan sebaiknya hindari sneakers.
Untuk pria
  • Bagi para pria yang ingin tampil kasual, coba pilih kemeja lengan panjang bermotif, baik kotak atau garis dengan celana jeans Anda. Jika kemeja yang Anda pakai memiliki model pas badan, Anda bisa membiarkannya di luar agar tetap terlihat kasual. Namun, jika tetap ingin terlihat rapi, masukkan kemeja ke dalam celana dan lengkapi celana jeans dengan menggunakan ikat pinggang.
  • Selain kemeja, Anda bisa memilih baju model polo shirt yang berkerah atau kaos lengan panjang. Tapi sebaiknya, hindari kaos oblong atau t-shirt, karena akan membuat Anda terlihat seperti ingin ‘bermain’ bukan bekerja. Untuk sepatu, jika bosan dengan sepatu pantofel, Anda bisa beralih ke sepatu model loafers yang tetap terkesan formal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar