http://azberita.blogspot.com/

Kamis, 10 Januari 2013

4 makanan untuk perut rata


Program diet yang menjanjikan untuk melenyapkan perut buncit memang banyak, tapi apakah benar mengurangi berat tubuh bisa sekaligus membakar lemak perut?
Kuncinya bukan pada makanan yang Anda hindari, melainkan makanan yang harus Anda makan.
Untuk ‘berperang’ melawan lemak di perut Anda butuh sesuatu, yakni makanan yang terbukti bernutrisi sekaligus mampu melenyapkan lemak.
Ada banyak makanan yang bisa membantu Anda membakar lemak secara efektif dan tahan lama. Jika Anda ingin mendapatkan perut ramping, masukkan kelima makanan ini ke dalam menu. Anda akan kaget dengan hasilnya!
  • Blueberi
Blueberi sudah dikenal sebagai makanan anti-inflamasi yang efektif. Namun, fungsi makanan ini tidak berhenti di sana, makanan ini juga bisa membantu Anda mendapatkan perut yang rata. Sebuah studi di Universitu of Michigan meneliti tikus yang diet dengan blueberi menunjukkan pengurangan jumlah lemak perut yang signifikan.
  • Grapefruit
Penelitian terbaru menemukan fakta bahwa obesitas dapat dikurangi dengan mengonsumsi jus grapefruit sebelum makan. Mereka yang melakukan diet ini mengalami penurunan berat badan dan lingkar pinggang yang cukup tinggi. Kandungan air yang tinggi pada buah ini menyebabkan Anda kenyang lebih lama sehingga mengurangi porsi makannya secara otomatis.
  • Paprika
Paprika merupakan sumber vitamin C tinggi yang menurut penelitian dapat membantu mengembalikan hormon stres kortisol ke level normal setelah situasi yang memicu stres. Kortisol berperan dalam membentuk lemak perut, karenanya jika jumlahnya meningkat, maka perut Anda akan semakin buncit. Jika Anda tidak suka paprika, masih ada jeruk, stroberi, dan kiwi sebagai sumber vitamin C.
  • Kenari
Kacang kenari merupakan salah satu makanan sumber asam lemak omega-3 terbaik. Kandungan asam lemak di dalamnya bantu mengatur hormon stres. Jika hormon, seperti kortisol, meningkat pada tubuh Anda, maka tubuh akan semakin banyak menyimpan lemak perut. Namun, asam lemak omega-3 dapat membantu mencegah kadar kortisol atau hormon stres lainnya meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar