http://azberita.blogspot.com/

Sabtu, 12 Januari 2013

5 cara diet unik bantu turunkan berat badan


Jika Anda ingin menurunkan berat badan tanpa merasa tersiksa, coba dulu beberapa cara diet unik berikut ini.
Makanan manis untuk sarapan
Apabila ingin menikmati makanan manis favorit Anda, seperti muffin, cupcake, atau kue cokelat, coba makan saat sarapan saja. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang gemuk dapat menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan manis di pagi hari. Cara ini akan membuat mereka menahan diri untuk makan manis sepanjang hari dan akan lebih mudah untuk menahan diri makan lebih banyak lagi.
Potong-potong makanan
Mungkin terdengar aneh, tapi memotong-motong makanan yang akan Anda makan hingga kecil, bisa membantu diet Anda. Menurut sebuah studi, memotong makanan akan membuat pikiran Anda melihat banyak makanan di piring, yang akhirnya membuat Anda makan secukupnya hingga kenyang.
Olahraga di pagi hari
Saat Anda berolahraga di sore atau malam hari, maka Anda akan memerlukan ekstra tenaga untuk membakar kalori. Tapi jika dilakukan di pagi hari, kalori akan lebih mudah terbakar dan bisa menjaga tubuh Anda tetap ramping.
Minum air hangat
Minum segelas air dingin memang menyegarkan, tapi jika Anda ingin menurunkan berat badan coba pilih air hangat untuk diminum. Penelitian membuktikan, meminum segelas air hangat sebelum makan besar akan membuat Anda merasa kenyang lebih cepat, yang akhirnya membuat Anda memakan porsi yang lebih kecil.
Makan sering
Ketimbang makan sekali atau dua kali dalam porsi besar, lebih baik makan lebih sering dengan porsi mini. Makan sebanyak lima hingga enam kali sehari, bisa meningkatkan metabolisme Anda dan membuat Anda lebih berenergi. Sebaiknya pilih makanan berupa protein tanpa lemak, serat, dan nutrisi lainnya, ketimbang karbohidrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar