http://azberita.blogspot.com/

Sabtu, 12 Januari 2013

menjaga kulit tetap lembab saat puasa


Saat sedang berpuasa, ada kecenderungan Anda kurang cairan hingga membuat kulit terasa lebih kering. Ikuti tips berikut ini agar kulit tetap terasa lembab dan lembut.
Minum air yang cukup
Untuk mencegah dehidrasi, pastikan Anda tetap minum air cukup sama halnya seperti sedang tidak berpuasa. Saat sahur minum sekitar empat gelas, demikian pula saat berbuka.
Tambahkan buah
Tubuh dan kulit Anda juga membutuhkan asupan vitamin. Coba konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, mangga, dan tomat. Minum jus buah juga akan membantu kulit Anda terhidrasi.
Perawatan kulit ekstra
Saat akhir pekan, luangkan sedikit waktu untuk merawat kulit tubuh dan wajah. Anda bisa memulainya dengan menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati, setelahnya gunakan pelembap untuk melembutkan.
Gunakan minyak zaitun
Untuk melembapkan tubuh secara alami, minyak zaitun bisa menjadi pilihan tepat. Gunakan sebelum tidur dan oleskan tipis-tipis di bagian tangan serta kaki. Jika digunakan rutin selama setiap hari, kulit Anda tetap terjaga kelembapannya.
Jangan lupa krim mata
Saat berpuasa, ada kemungkinan jam tidur Anda berkurang dan akhirnya menyebabkan lingkaran hitam di area mata. Atasi saja dengan mengompres mata menggunakan irisan timun selama 10-15 menit. Setelahnya aplikasikan krim mata untuk menyamarkan warna gelapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar