http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

5 kebiasaan cantik ternyata membuat anada terlihat tua


Beberapa kebiasaan wanita untuk tampil cantik ternyata justru bisa membuat penampilan kulit jadi terlihat tua. Coba saja cek beberapa kebiasaan berikut ini, apakah Anda juga sering melakukannya?
Foundation terlalu tebal
Kebiasaan memakai foundation atau alas bedak terlalu tebal bisa membuat kulit Anda terlihat cepat tua. Hal ini karena ketika tertutup foundation, kulit Anda tidak bisa bernapas dengan normal dan pori-pori kulit tertutup kotoran. Jika ingin menutupi kekurangan kulit, Anda bisa tetap pakai foundation tapi seperlunya saja, tidak perlu terlalu tebal.
Perona mata metalik
Warna metalik untuk perona mata ternyata bisa membuat garis-garis halus sekitar mata makin tampak jelas. Lebih baik pilih perona mata jenis matte dengan warna-warna natural, yang bisa membuat bagian mata tampak lebih segar.
Shading cokelat gelap
Banyak wanita menggunakan shading atau perona pipi cokelat tua untuk membentuk tulang pipi dan membuatnya tampak tirus. Padahal untuk tampil muda dan segar, Anda lebih baik memilih perona pipi berwarna pink atau peach.
Pemilihan lipstik
Kesan tua jika bisa ditimbulkan ketika Anda memilih lipstik berwarna tua yang mungkin tak sesuai dengan warna kulit Anda. Misalnya, jika kulit Anda berwarna sawo matang, sebaiknya hindari warna merah keunguan atau kecokelatan. Pilih lipstik dengan warna dasar pink atau oranye muda untuk kegiatan sehari-hari. Gunakan juga lip gloss untuk memberi kesan segar.
Pelembap tak sesuai
Sebisa mungkin pilih pelembap yang sesuai dengan kulit Anda, baik itu berminyak, kering, atau berjerawat. Jika Anda punya kulit berminyak, jangan pernah berpikiran untuk tidak pakai pelembap. Karena fungsi pelembap untuk kulit tersebut biasanya untuk mengontrol kadar minyak. Sementara bagi pemilik kulit kering, memakai pelembap adalah suatu kewajiban, sebab kulit kering akan mudah keriput yang akhirnya menyebabkan penuaan dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar