http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

4 cara memakai syal agar penampilan makin gaya


Syal atau scarf bisa menjadi aksesori pelengkap gaya yang juga punya fungsi menghangatkan bagian leher. Ada banyak cara untuk memakainya, karena syal juga hadir dalam berbagai bentuk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.
Lilitkan syal panjang
Cara paling mudah adalah dengan melilitkan langsung syal di bagian leher dan biarkan kedua ujungnya menjuntai. Longgarkan sedikit bagian lingkaran syal yang di tengah, agar tidak terasa ketat di bagian leher. Anda juga bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan mengikatkan kedua ujung syal, lalu lingkarkan dua kali di leher, sehingga bentuknya seperti kalung. Kedua cara ini cocok untuk berbagai syal, baik yang terbuat dari sifon atau pun rajut.
Pilih scarf dengan fringe
Biasanya scarf untuk berbentuk persegi dengan fringe atau hiasan di pinggirnya. Cara memakainya, lipat scarf hingga membentuk segitiga lalu ikatkan di leher, dengan ujung atau sudut segitiga scarf itu ada di bagian dada. Lalu biarkan ujung-ujungnya berada di sisi kiri dan kanan, atau bisa juga ikat ke belakang dan sembunyikan ikatannya.
Ketat di leher
Salah satu cara pakai syal dan scarf yang sedang menjadi tren saat ini adalah dengan melilitkannya hingga menutupi bagian leher. Cara ini sangat ampuh mengusir dingin, tapi juga bisa membuat Anda terlihat stylish. Sebaiknya pilih syal yang tidak terlalu tebal, sehingga tidak terkesan menumpuk di leher. Lilitkan syal beberapa kali, kemudian selipkan kedua ujung syal sehingga syal terlihat rapi dan ketat di leher. 
Gantungkan saja
Untuk menjadikan scarf atau syal sebagai aksen dalam penampilan, pilih syal dalam bentuk tipis dan panjang. Anda cukup menggantukan di leher tanpa perlu diikat atau dililitkan. Sebaiknya pilih syal dalam warna terang atau motif ramai, supaya akan menjadi pusat perhatian saat Anda pasangkan dengan busana monokromatik atau berwarna netral.

1 komentar:

  1. makasih telah mau berbagi ilmu dengan kami ..
    oya gan kalau untuk tips soal kaos kaki muslimah apa ada yang puya ...
    kalau ada bagi infonya ya

    BalasHapus