http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

5 manfaat baking soda untuk kecantikan kulit


Baking soda memang punya banyak kegunaan di dapur, tapi ternyata manfaatnya untuk kecantikan kulit juga sama banyaknya.
Eksfoliasi
Salah satu kegunaan baking soda adalah untuk melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi biasa dilakukan setidaknya setiap seminggu sekali untuk mendorong regenerasi kulit baru. Anda bisa menambahkan satu sendok baking soda ke susu pembersih yang biasa Anda gunakan atau campurkan baking soda dengan air, lalu gosokkan ke bagian kulit.
Rendam kaki
Kaki yang terasa lelah bisa diatasi dengan menggunakan rendaman air hangat dan campuran baking soda. Tak hanya menjadikan kaki terasa bersih, baking soda juga berfungsi untuk menghilangkan bau tak sedam. Setelah merendam kaki selama sekitar setengah jam, keringkan dan oleskan pelembap tubuh.
Atasi kulit terbakar
Baking soda juga bisa mengatasi rasa perih akibat kulit terbakar matahari, karena punya efek yang mendinginkan. Caranya, basahi handuk ke dalam campuran air dingin dan baking soda, lalu kompres ke bagian kulit yang terbakar, iritasi, atau gatal.
Rawat kuku
Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk membersihkan kuku dan kutikula. Caranya, tuangkan sedikit baking soda ke bagian kuku, lalu gunakan sikat khusus kuku untuk membersihkan bagian tersebut.
Masker jerawat
Baking soda juga dipercaya dapat membersihkan jerawat di kulit wajah. Setelah membersihkan wajah, campurkan baking soda dengan air hangat lalu aduk hingga membentuk adonan kental. Aplikasikan di wajah atau kulit yang berjerawat, diamkan selama 5-10 menit, baru kemudian bilas hingga bersih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar