http://azberita.blogspot.com/

Sabtu, 12 Januari 2013

pilih pakaian sesuai bentuk tubuh


Kesan pertama sangat menentukan, terutama ketika Anda melakukan wawancara kerja. Karena itu, penampilan dan busana yang Anda kenakan juga harus diperhatikan.
Berikut ini tips memilih busana untuk wawancara kerja.
Blazer pilihan aman
Busana yang satu ini bisa membuat penampilan Anda tampak lebih formal. Untuk kesan serius pilih blazer berwarna hitam atau cokelat tua. Sedangkan untuk kesan formal yang lebih santai, pilih warna yang lebih muda seperti abu-abu dan krem. Jika Anda ingin terlihat profesional, hindari warna-warna seperti pink dan ungu sebagai pilihan blazer.
Tetap sopan
Penampilan sopan tetap menjadi yang utama, pastikan busana yang Anda pakai tidak terlalu banyak memamerkan kulitnya. Hindari rok yang terlalu mini atau atasan berpotongan dada rendah yang memberikan kesan seksi. Jika Anda memakai rok di atas lutut, sebaiknya pakai stoking hitam supaya penampilan tetap terlihat rapi dan sopan.
Perhatikan aksesori
Aksesori memang bisa jadi pelengkap penampilan Anda, namun tetap pilih yang terkesan simpel. Pemakaian scarf berwarna terang bisa jadi aksesori tepat saat Anda memilih busana berwarna gelap. Menurut Forbes.com, dengan menambahkan scarf berwarna terang, Anda memberikan kesan orang yang menyenangkan dan suka berpikir positif.
Pemilihan warna
Selain hitam dan abu-abu untuk blazer, Anda bisa memilih kemeja atau baju dalaman dalam warna biru. Warna ini memberi kesan Anda adalah orang yang bisa dipercaya dan berkata jujur. Sebaliknya, hindari warna merah menyala karena terkesan Anda orang yang suka menantang. Jika Anda ingin memberikan kesan berani dengan warna merah, sebaiknya pilih warna ini sebagai aksen saja, misalnya ikat pinggang kecil, bros, atau scarf. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar