http://azberita.blogspot.com/

Sabtu, 12 Januari 2013

5 masker wajah alami yang bisa di buat di rumah


Untuk merawat wajah, tidak harus selalu menggunakan produk perawatan dengan harga selangit. Anda juga bisa coba membuat masker wajah alami sendiri dan berikut adalah beberapa resepnya.
Masker stroberi
Buah merah yang satu ini kaya akan vitamin C, asam salisilat, dan vitamin E. Selain bisa membuat kulit wajah terasa kencang dan awet muda, stroberi juga dipercaya bisa menjaga kelembapan kulit. Cara membuat maskernya, tumbuk 2-3 buah stroberi dan campurkan satu sendok madu. Oleskan di wajah bersih dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat atau menggunakan air mawar.
Masker alpukat
Alpukat sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, karena buah ini dapat memberi kelembapan pada kulit. Cara membuat maskernya, hancurkan buah alpukat dan campurkan sedikit minyak zaitun hingga adonan terasa kental. Sapukan ke wajah hingga merata, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Masker tomat
Masker dari buah tomat dipercaya dapat menghaluskan kulit, sekaligus mencerahkan dan menciptakan rona alami. Caranya, cukup iris tomat sebesar kira-kira 0,5 sentimeter dan tempelkan di kulit selama beberapa menit. Setelahnya, gosokkan tomat ke bagian wajah atau bisa juga peras tomat dan ambil sarinya untuk diaplikasikan ke wajah.
Masker lemon
Jeruk lemon atau juga bisa diganti dengan jeruk nipis, dapat mengatasi wajah berjerawat. Anda bisa membuat ramuan perasan lemon yang dicampurkan dengan sedikit madu. Aplikasikan di wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Perasan lemon bisa digunakan setiap hari untuk menghilangkan jerawat di wajah.
Masker bengkuang
Bengkuang dipercaya mampu mencerahkan kulit dan ekstraknya sering digunakan untuk membuat masker. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menghancurkan bengkuang menggunakan blender. Selanjutnya, campurkan sedikit madu dan perasaan jeruk nipis. Oleskan masker di kulit wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar