http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

tips bergaya klasik tanpa terkesan kuno


Tampil menggunakan gaya klasik ke kantor tidak akan pernah salah, karena gaya ini tetap terlihat modis meski tidak mengikuti tren terkini. Agar Anda bisa bergaya klasik tanpa terkesan kuno saat ke kantor, simak dulu beberapa tips berikut ini.
Investasi busana
Pilih busana-busana yang dapat membuat penampilan Anda terlihat timeless, atau tidak mengacu pada tren tertentu. Anda bisa memilih sheath dress yang berpotongan polos, rok pensil, blazer pas badan, kemeja putih, dan celana jeans berpotongan skinny.
Beberapa busana ini merupakan busana dasar yang bisa dengan mudah Anda padupadankan, baik dengan jenis busana klasik lainnya atau justru Anda mengambil busana yang saat ini sedang tren. Misalnya, Anda bisa menggabungkan atasan bermodel peplum dengan celana jeans atau blus motif animal print dengan rok pensil.
Warna-warna netral
Agar terlihat klasik, pilih busana dalam warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, cokelat, putih, dan krem. Warna netral akan membuat penampilan Anda terlihat klasik dan warna ini juga selalu menjadi tren. Untuk membuat penampilan tidak terkesan monoton, beri sedikit sentuhan warna pada aksesori atau Anda juga bisa menggabungkan beberapa warna netral untuk memberi gradasi warna yang indah.
Motif klasik
Motif memiliki peranan penting dalam penampilan, karena akan membuat gaya Anda terlihat modis dalam sekejap. Untuk terlihat klasik, pilih satu motif paling menonjol dan padukan dengan busana warna polos. Beberapa motif klasik yang bisa Anda pilih adalah kotak-kotak, polka dot, garis-garis, atau motif floral berukuran kecil.
Aksesori juga penting
Penampilan Anda akan makin lengkap dengan pemilihan aksesori, tapi sebaiknya pilih perhiasan yang tidak terkesan ramai. Kalung rantai panjang, anting bulat, gelang tipis, dan tumpukan kalung mutiara adalah beberapa jenis aksesori yang bisa Anda pilih. Sementara untuk sepatu pilih model pump shoes, sementara untuk tas, model tote bag tetap menjadi andalan gaya klasik.

1 komentar: