http://azberita.blogspot.com/

Rabu, 09 Januari 2013

3 jenis sepatu pria untuk gaya formal kekantor


Agar penampilan terlihat formal saat ke kantor, Anda bisa memilih beberapa jenis sepatu untuk pria berikut ini.
Oxfords
Jenis sepatu ini juga dikenal dengan nama Balmoral di Inggris, merupakan sepatu kulit dengan bagian punggung kaki yang rendah, tali sepatu yang tertutup, dan sol keras bukan plastik. Sepatu oxford yang modern biasanya menggunakan bahan sintetis dan suede.
Karena modelnya yang klasik, sepatu jenis ini biasa hadir dalam warna-warna netral seperti hitam, cokelat tua, cokelat muda, burgundy, dan kadang putih. Sepatu ini terlihat formal dan sangat cocok dipakai ke kantor atau saat meeting, karena sangat sesuai dipadankan dengan jas, kemeja, serta celana bahan.
Loafers

Loafers/Sierratradingpost
Jenis sepatu ini memang terkesan lebih sporty, karena memang banyak digunakan untuk pergi berlayar. Biasanya terbuat dari kulit, menggunakan hak datar, serta memiliki ornamen di atasnya, seperti tassels. Meski terlihat sedikit kasual, loafers tetap cocok dipakai ke kantor, baik untuk dipasangkan dengan celana bahan maupun dengan celana jeans.



Monk strap

Monk strap/Hangrr

Jika Anda tidak suka sepatu bertali seperti oxfords, maka coba beralih saja ke sepatu jenis monk strap. Sebagai pengganti tali, sepatu jenis ini menggunakan tali dan gesper dari logam. Sepatu ini juga hadir dalam bahan kulit yang mengilap dan bisa membuat penampilan terlihat formal. Namun, modelnya yang praktis juga masih cocok dipakai menggunakan celana jeans saat Anda ingin tampil kasual. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar