http://azberita.blogspot.com/

Kamis, 10 Januari 2013

tips perawatan sebelum mewarnai rambut


Perawatan rambut tidak hanya harus dilakukan sesudah pewarnaan rambut, sebelumnya pun harus dilakukan agar warna rambut bisa tahan lama.
Deep conditioner
Lakukan creambath atau deep conditioner setidaknya 3-4 hari sebelum Anda mewarnai rambut. Berbeda dengan kondisioner biasa, perawatan ini memungkin rambut Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan sekaligus melindungi rambut dari bahan kimia pewarna rambut.
Bersihkan
Cuci rambut dua hari sebelum Anda mewarnai rambut. Gunakan sampo jenis clarifying yang dapat membersihkan sisa gel, mousse, hairspray, dan produk lainnya dengan tuntas.
Perhatikan waktu
Warnai rambut ketika rasanya rambut sudah sedikit kotor atau berminyak, waktu dua hari setelah mencuci rambut adalah saat yang tepat. Kulit kepala biasanya memproduksi minyak natural yang bisa melindungi rambut Anda dari pewarna. Biasanya akan ada rasa gatal atau sedikit perih ketika melakukan pewarnaan rambut, itu adalah efek dari bahan kimia di pewarna rambut. Sedikit minyak akan membantu Anda untuk mencegah rasa tersebut dan Anda bisa memiliki warna rambut yang lebih tahan lama.
Bersabar
Baik itu melakukan pewarnaan rambut di salon atau di rumah, diamkan rambut cukup lama. Jika Anda mewarnai rambut untuk menutupi uban, maka diamkan rambut lebih lama karena rambut beruban menyerap warna lebih lama. Perhatikan juga petunjuk di kotak pewarna rambut tentang rekomendasi waktu untuk mendiamkan pewarna, jangan sampai melebihi waktu yang dianjurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar